BAYANG GUNUNG SEMERU NAN JAUH

Pesona Panorama Alam Yang Memikat

Sun Rise di jalan perumahan
menuju Bandara Abdurrahman Saleh Malang

Panorama Gunung Semeru selalu nampak mempesona, meski dari manapun kita melihatnya. Seperti hari minggu kemarin, saat keluar rumah sekedar menikmati  suasana pagi yang sejuk, dari kejauhan nampak samar gunung Semeru di balik kabut. Sekalian jalan-jalan pagi di seputaran komplek perumahan dan Bandara Abdurrahman Saleh Malang, sedikit mengabadikan view Gunung Semeru menggunakan kamera handphone dari beberapa sudut. Berikut beberapa gambar Gunung Semeru, gunung tertinggi di pulau Jawa yang bisa saya abadikan, sekedar mengisi posting hari ini.


Gunung Semeru sekitar 60 km,
Nampak dari balik jendela rumah

Gunung Semeru sekitar 60 km,
Nampak dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang, Jawa Timur

Gunung Semeru sekitar 20 km,
Nampak dari Gunung Penanjakan
Terlihat juga Gunung Bromo

Puncak Gunung Semeru 2 km,
Terlihat dari Kalimati

INGIN mendaki Gunung Semeru? Berikut rutenya jika berangkat dari stasiun atau terminal Kota Malang. Dari terminal atau stasiun kota Malang naik angkot ke pasar Tumpang. Di pasar selanjutnya ada beberapa alternatif angkutan menuju titik awal pendakian, yaitu sewa Jeep Hardtop rata-rata Rp. 500.000 sekali jalan, bisa muat 10 orang. Ada juga truk sayur yang biasanya mangkal di depan pasar, tarifnya Rp. 30.000 per orang. Dari pasar Tumpang perjalanan menuju pos awal pendakian di Ranu Pani sekitar 2 jam. Setelah sampai di Ranu Pani, melakukan registrasi pendakian di pos penjaga dan selanjutnya bisa memulai pendakian ke gunung Semeru.

Pemandangan dari puncak Gunung Semeru

Yang mau bernostalgia dengan pendakian saya ke Gunung Semeru, silahkan berkunjung kesini:

Sudut Lain Keindahan Gunung Semeru
111 Komentar untuk "BAYANG GUNUNG SEMERU NAN JAUH"

ya ampuuuun, masya allaah, saya jadi ngebet pengen kesana lagiiii

yang diambil dari jarak 60 km itu malah kesannya agung banget ya mas..

bener mas zach, jadi terlihat paling menonjol
semoga mas zach jadi rindu serindu-rindunya dg mahameru :)

gunung semeru katanya gunung tertinggi di pulau jawa ya mas wong? berdiri di puncak gunung pasti serasa dekat dengan langit :D

Bener mba..paling tinggi dipulau jawa, 3676 mdpl

nggak rindu lagi namanya ini. mendem (mabok) kangen namanya, hehe

emang..perasaan langit ada di atas kita, tinggal dirawel loncat dikit doang, pasti nyampe

wah... manis banget yia kalo diliat dari dekat gunung bromo

waw gunung semeru. jadi inget film 5cm.
pengen kesana deh :D

Penanggungan juga kdg terlihat jelasssss banget dr rumah...

"tinggal dirawel loncat dikit doang, pasti nyampe"

(komen copas)

kalau saya di jawa barat punya gunung ciremai.. hehe :D

Haha...salah mencet reply rupanya, ketauan jawab pake hp

Nah itu kang lembu pernah ngrawel langit

Sesuk dipotret penanggungane mas..
Kalo lewat kesurabaya menantang banget

"jawab komentar yang mana kang?"

(komen copas)

Sudah dinaiki kang Ficri gunungnya?..:)

Begitu jauh tapi masih terlihat ya mas, begitulah keindahan alam yang tiada tara tapi manusia2 bodoh yang merusak alam kita ini mejadi galau..

Gunung Semiru, hemm jadi teringat cerita tentang soehogie.. my inspiration

Nah itu, orang2 yg nggak pandai bersyukur

Indah banget, ya. Kapan-kapan posting di blog saya juga ah, ttg keindahan gunung merbabu. ga mau kalah. hehe

Mantap ya pemandangannya, menyehatkan mata......

indah bener panorama bayang gunung semerunya yang tampak dari kejahuan..

betapa aku ingin ke sana
menulis puisi tentang alam semesta
di sekitar semeru yang indah mempesona

wah jadi pengen kesana nih, tapi jauh mas :)

gunung semeru ini apa masih aktif ya om

saya belum pernah ke gunung semeru mas, pengen juga sih cuma sementara masih belum sempet nih hehe...

salah satu tempat paling misterius di indonesia, walau sangat asri tapi penuh misteri.

KEREN GAN, kapan kapan bisa berkunjung ke sana

welirang yang kelihatan dari dlanggu mojokerto, eh arjuna juga sih mas.
kalau semeru kok ndak kelihatan ya, nah kalau di krian mungkin kelihatan

eh, si om rumahnya ternyata deket bandara abdulrachman saleh yah?
deket euyy . --"

kemarin waktu di tulungagung sebenarnya mau menyempatkan untuk mengunjungi semeru..tpi nggak jadi...hmm, menyesal sekali sebetulnya :(

Masya Allah.. Bagus banget pemandangannya, Bang.. :')
Mesti ke sini nih tahun depan, In Shaa Allah.. Walaupun cuma sekali. Heheh..

Tapi aku ngga nyangka kalo rumah Abang deket sama Semeru. Dingin ngga di sana?

meskipun orang jawa timur tapi belum pernah ke semeru nih

Iya dari jauh aja indah apalagi dri dekat ya. ..:)

Kapankah kehadirannya?
Sang semeru bertanya....

masya Allah, indah sekali mas, andai saya bisa kesana...

kelihatan indah banget dari kejauhan yasam,pernah satu kali mendaki tapi dah lama banget

Iya, deket, mas. Saya di kaki gunung merbabu. :D

Indah sekali yah Mas Wong Gunung semeru itu
Sangat menajubkan pemandanganya disana

biar jepretannya lewat ponsel..pi. kayak keliat foto hasil fotograper handal mas :)

Saya juga kalau traveling pakai yang mudah di bawa dan dirawat ko Kang, yang penting hasil dan momennya. Dan resiko tidak trlalu ribet kalau bawa yang mudah kameranya. he,, he,, he,,,

Salam

Aktif status waspada level 2, pas kesana lagi nyembur juga

Smoga bisa kesana mas, banyak view menarik

Bener banget mba, disamping pesonanya yg memukau, ada sisi lain yg misteri, dan banyak pendki jadi korban

Kehalang kayaknya mas, wlirang arjuna dari malang kokoh banget

Eh iya..tetanggaan ternyata sama mba chiprutt :)
Deket wendit ya?

Wah sayang, lain kali smoga bisa kunjung mas

Dingin banget mba..minus derajat wktu tertentu dan bisa ditemui butiran es kalo pagi..
Smoga kesampaian taun depan ke semeru, klo mendaki biasanya butuh waktu 3-4 hari naik turun

Wah pernah kesana juga sam...
Sllu pengen balik kesana lagi klo pernah kesana

indah banget yah kang apalagi buat foto foto nih :d hehehe
sayang sekarang mah objek wisata sering dijadiin tempat pacaran :d

kereeennnnpengen kesana.. ke puncak maha meru.....waaaaaaaaaaaaa

Wah lama gak mampir kesini tambah mantab aja ni blog ?

oh iya kak, kunjungi blog aku juga ya ?

hati slalu bergetar jika dgr kabar ttng gunung..!, mengingatkan diri akan kemahakuasaan sang pencipta..tiada daya upaya dr kami. smua atas kehendakMu..!, Maap nih Mas,, numpang puisi dikit, soalnya bawaanya langsung melanglang buana, terasa di puncak..:)

berarti mentok yia bos, hehehe...

Indah banget tuh pemandangan gunung Semerunya. Saking tingginya bisa dilihat dari daerah manapun di sekitarnya...

cintaku pernah kandas di gunung semeru

asik juga nih kalau rumahnya deket gunung semeru,, indah dan sejuk ya?

semeru menyimpan sejuta keindahan. tapi sayang aku belum pernah kesana.

Kang, indah banget peruntungannya bisa analogi sebagai bentuk menikmati keindahan alam alias tanda bersyukur dengan hal tersebut.

Maaf ya kenapa manggil sutadz kang, apa karena saya bahas teknik internet jadi ga pantes gitu?

Atau salah ketik atau gimana tolong verifikasi kebenarannya. Dengan mengulang komentarnya.

Makasih

luar biasa ya kalau bisa mendaki gunung semeru, tapi tempatnya agak jauh dari tempat saya :D

Makasih pak

Ohya maaf neh kalo tdk berkenan, krn terbiasa panggil pak ustad :), smata2 krn penghormatan panggilan saja, sdah balik koment lagi, smoga berkenan, terima kasih sdah mengingatkn

Betul banget bang, saya jg suka yg praktis, paling banter kamdig, itu juga jarang, enak pake hape, simpel..hehe

Selamat malam

Banyak yg mojok di rerimbunan ya...:)

Lama gak jumpa, gmna kabar neh..langsung cek deh :)

Iya mas, bisa selalu menikmati keindahannya

Nggak terasa jauh kalo dinikmati perjalanannya mba.. :)

Indah sekali ya pemandangannya kalo dilihat dari puncak gunung semeru :)

sambil nunggu, makan ubi cilembunya kang hadi :-)

Bener mas indah banget, tapi butuh perjuangan untuk sampe atas :)

mantab kang pemandangannya, indah sekali

wah jadi pengen nih gan ke gunung semeru. Walaupun saya belum pernah melakukan pendakian secara full, paling setengah aja, tapi sudah tercium aroma petualangannya.. :)

Sang waktu bilang
ada cuti dan uang
aku akan datang

Yuk kesana supaya jadi pernah :)

wah salut dech foto-fotonya keren banget,padahal katanya pakai kamera pocsel,,,nice pic mas bro....,

oh begitu ya pak, tapi salah ketik, silahkan datang lagi pak, ada postingan terbaru untuk didownload. ^.^

Waduh salah ketik ya..typo kayaknya, soalnya BW pas pake hape..
Ok sipp ke tkp :)

Alhamdulillah 3 hari di Jogja aman2 saja meski dikabarkan merapi batuk

gunung bromo selama ini saya impikan untuk ke sana, kang..
belum kesapaian-kesampaian

Hiii.. Ngga kebayang ah dinginnya. Butuh berapa lapis selimut tuh? Wkwkwk.. Aku ngga tahan dingin soalnya :p

Amiiin.. Semoga tahun depan ada kesempatan buat melipir ke sana :D

Sakali-kali mesti full mas, biar trasa aromanya :)

Makasih kang Dede, memanfaatkan yg ada :)

Iya tuh mba..merapi dan slamet lagi batuk, smoga tidak mletus seperti dulu

Kapan-kapan mesti direalisasiin mas, biar nggak terimi-impi... :)

iya, mayan 1-1,5 km masian klo dari wendit . :D

saya belum pernahmenikmati Keindahan Alam gunung semeru mas, kapan - kapan ajak - ajak saya dong

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top