CARA MENGETAHUI JENIS KELAMIN BAYI DALAM KANDUNGAN

-->
Cara mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan, merupakan tema yang sudah banyak diungkap dengan beragam metode mulai dari cara tradisional sebagai warisan leluhur sampai cara modern sebagai perkembangan kemajuan tekhnologi masa kini. 



Untuk cara tradisional biasanya dengan mengenali ciri fisik atau perilaku ibu hamil, sedang cara modern diantaranya dengan menggunakan alat USG (Ultrasnografi), Mengambil cairan ketuban, CVS (Chorionic Villus Sampling) atau menggunakan sampel darah bayi. Dari cara tersebut diatas memang ada yang akurat, terutama dengan cara modern, hanya saja cara ini ada konsekuensi ekonomi, jadi bagi sebagian masyarakat kecil menghindarinya karena keterbatasan biaya.

Lantas bagaimana caranya jika kita tetap ingin mengetaui jenis kelamin bayi dalam kandungan yang akurat, tetapi tidak ada biaya? Cara berikut mungkin bisa menjadi alternative dan sudah banyak dilakukan sebagian masyarakat termasuk saya. Awalnya saran dari teman, hanya sekedar iseng tetapi karena penasaran saya coba juga dan hasilnya 100% akurat. Selanjutnya saya sarankan kebeberapa teman (sekalian riset), sampai saat ini sudah tiga kali uji coba dengan orang yang berbeda hasilnya 100% akurat, dan masih berjalan beberapa teman yang mau untuk dijadikan sampel riset.

Mungkin anda sudah tau, dan pernah baca dari artikel atau postingan di blog, cara ini dinamakan “Bandul Cincin”, berikut langkahnya:
Siapkan cincin (saya gunakan cincin emas) dan seutas benang (sekitar 15 cm), kemudian ikatkan ujung benang pada cincin yang sudah disiapkan. Berikutnya baringkan istri anda terlentang, jangan lupa buka bajunya sedikit (semuanya juga boleh) terutama dibagian pusar, kemudian gantungkan cincin tadi tepat diatas pusar, diberi jarak sekitar 2 cm, diamkan sejenak sekitar 2 sampai 3 menit, selanjutnya cincin akan bergerak dengan sendirinya. Gerakan inilah yang akan menunjukkan jenis kelamin bayi. Ada dua gerakan yang berbeda yaitu;
a) Jika laki-laki, cincin akan bergerak maju mundur
b) Jika perempuan, cincin bergerak memutar

Tabel Riset

NO
NAMA BAYI
JANIN
GERAKAN
LAHIR
TTL
1

5 bulan
Maju mundur
Laki-laki

2

7 bulan
Memutar
Perempuan

3
Tahir
6 bulan
Maju mundur
Laki-laki
 17-4-2010
4
8 bulan
memutar
perempuan
11/03/2011































Selamat mencoba dan boleh melengkapi table diatas
Tag : Unik
52 Komentar untuk "CARA MENGETAHUI JENIS KELAMIN BAYI DALAM KANDUNGAN"

hoho, saya sudah pernah dengar cara ini, tapi cara ini, taukah mas? kalo ternyata gerakan cincin itu dipengaruhi pikiran kita tentang ingin jadi kelamin apakah jabang bayi itu nanti, karena, secara tidak sadar, otak akan memerintahkan otot2 di tangan untuk menggerakkan benang tersebut ,entah lurus, atau berputar, kurang lebih demikian penjelasannya, haha

waktu itu, saya hanya iseng bertanya pada seorang dokter penyakit dalam :)

maksih infonya, sob...nambah ilmu, cuma da tmen yg bilang ktanya da pengaruh dari energi magnetik dtbuh, ssuai jnis klamin..bbrpa sya tnyakan hrapan mrka dg ank akan dlahirkan, sbagian grakan da yg tdak ssuai dngan kinginan jnis klamin ank yg akn dlahirkan...cuma klo ada info yg ilmiah boleh ditambahkan

perlu dicoba ah dan dapet ilmu nih. makasih sob

bs benar bs tidak, dan saya jg blm pernah mencobanya krn blm mempunyai istri, tp jika nanti saya punya istri dan sedang mengandung, tidak ada salahnya untuk mencoba, asal jgn dijadikan patokan :)

btul tuh sob...mang gak prlu dijadikan patokan, slamt mncoba deh...(tp merit dlu kali ya..hehe) thanks coment nya

ada2 aj gan.. tetapi siapa yg percaya boleh mencoba.. :D

kl posisi bayi yg dominan di perut bagianb kanan jenis kelaminnya apa ya??

sry sob klo yang ni kurang tau, tp bisa dicoba cara diatas mungkin bisa jadi alternatif

wah?? dicoba ah (tp hrs dgn yg baru kali ya....)

@kanggosadayana: mang yang lama dikemanain...

Sekedar Informasi Tambahan bagi rekan-rekan yang masih lajang, metode Bandul cincin ini jg bisa dipergunakan untuk memperkirakan usia berapa nanti akan menikah caranya bandul cincin di masukankan kedalam gelas yg berisi air kemudian konsentrasi dan apabila bandul mulai bergerak (kekiri dan kekanan) agar dihitung gerakan bandul sampai berhenti beregerak (jika berhenti digerakan ke 30 berarti menikahnya di umur ke tiga puluh)....untuk mengujinya silahkan di coba untuk yg sudah menikah - benar apa tidak teori dimaksud ..Selamat mencoba

Akurat boss, telah lahir bayi jenis kelamin perempuan keponakan saya tgl.11/03/2011 dengan selamat,
yang pada usia kandungan 8 bulan pernah ditest dengan metode bandul cincin ini dengan gerakan bandul memutar ke arah kanan searah jarum jam.

thanks info dan tambahan datanya gan, semoga diberikan kesehatan dan menjadi anak yg berbakti kp orang tua

wah ini cara aneh buat mengetahui jenis kelamin bayi.. iseng2 aku coba, cincin nya muter tapi belum tau hasilnya bener apa ga..
thanks infonya

Saya praktekan cocok dengan hasil USG, ijin copas boleh ??

@Geafry: smoga bayinya sehat dan lahir slamt
@Bagus: silahkan mas, smoga bayinya sehat

Kebetulan istri sedang hamil tua, sedangkan di India USG jenis kelamin dilarang, jadi akan saya coba nih resepnya..jazakallah.Salam dari Qadian.

semoga istri & anak tn sehat slalu dan dberikan kemudahan saat kelahirannya, sukses slalu di qadian, salam jg buat rekan2 yg skarang jg sdang di qadian. mubarak!

Cara yang unik, tapi bener sudah saya coba, ternyata akurat, dan pernah saya sarankan kebbrapa teman, juga hasilnya akurat, kadang pake cara modern spt USG jg ada mlesetnya, jadi penasaran kajian secara ilmiahnya ..

Wah mantap Mas, mungkin kalau cara dg USG sering kita dengar, tp kalau dg menggantungkan cincin di atas pusar itu sy baru tau dr blog ini.

Terima kasih infonya, nambah pengetahuan di sini.

@Unsyarifa: semoga bermanfaat, iya tuh secra ilmiahnya penting juga diriset
@Rino Safrizal: semoga bermanfaat sob, thanks

Kalo cara buat laki2 atau perempuan sy bisa, ada teorinya, dari kalender cina dan medis..

@sufi Murti: bisa di share kang, banyak yg mau praktekin :) , kali aja maknyus
@japarus shadiq: ok gan, langsung dicoba aja :)
thanks

Alhamdulillah ada trik yang lebih murah, dan mudah dipraktekkan. Semoga ini bisa juga saya terapkan di lingkungan saya; sekedar untuk menggembirakan sang pemilik janin.
Salam sahabat, God bless you...

@CahNdeso: aamiin, smoga brmanfaat

udah ku coba cincin nya maju mundur, bner ngga nih.... mudah2an cowo deh yaa sesuai keinginan. amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen :)

slama ini cocok sob,
smoga terkabul ssuai keinginan, aamiin

Mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan sama saja.? Kata-kata itu sering kita dengar dari pasangan yang sedang menunggu datangnya buah hati. Tapi kadang-kadang dalam hati mereka, ada keinginan yang tak bisa disangkal bahwa mereka punya harapan agar anak yang lahir perempuan atau laki-laki. Bisakah anak yang lahir kita rancang sebagai laki-laki atau perempuan? Bisa!

Di bawah ini ada beberapa faktor yang dapat menentukan jenis kelamin pada calon buah hati Anda, diantaranya:

1. Faktor makanan
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Suami harus makan makanan yang banyak mengandung alkaline, mineral kalsium dan magnesium, sedangkan istri banyak makan makanan yang mengandung asam, mineral kalium dan natrium.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Suami harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam, mineral, dan magnesium. Sedangkan istri harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung alkaline, mineral kalsium dan magnesium (lihat jenis makanan diatas).


2. Faktor waktu (kapan berhubungan)
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Lakukan coitus (persetubuhan/senggama) 2?3 hari sebelum ovulasi (masa subur). Dengan demikian, hanya kromosom X yang lebih bertahan lama sampai menunggu sel telur terlepas dari ovarium. Ovulasi adalah saat terlepasnya sel telur dari indung telur dalam rahim.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Waktu berhubungan dilakukan sedekat mungkin dengan ovulasi, sebaiknya tepat pada ovulasi, berkisar antara 12 jam sebelumnya.

Bagaimana mengetahui periode masa haid? Pada saat temperatur atau suhu tubuh meningkat. Anda bisa menggunakan alat pengukur suhu tubuh dan mencatatnya sebagai record dan alatnya dapat dibeli di apotek-apotek.


3. Faktor penetrasi
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Suami harus menghindari penetrasi terlalu dalam pada saat berhubungan. Sehingga diharapkan sel sperma kromosom X saja yang berkesempatan tetap hidup dan terus berenang menuju sel telur.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Suami disarankan untuk melakukan penetrasi yang dalam pada saat berhubungan, sehingga sebagian besar dari sperma Y langsung masuk ke rahim.


4. Faktor Orgasme
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Usahakan istri tidak mencapai orgasme selama berhubungan. Secresi cairan yang keluar dari kemaluan wanita akan menjadi alkaline (basa) jika terangsang, hal ini akan mendorong aktifitas spematozoa Y.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Upayakan istri dapat orgasme lebih awal dari suami atau bersamaan.


5. Faktor persiapan istri
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Sebelum coitus, basuh vagina dengan 2 sendok makan larutan white vinegar/cuka yang sudah dicampur dalam 1 liter air bersih. Hal ini dilakukan agar kondisinya menjadi asam sehingga aktifitas spermatozoon Y menurun.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Cuci vagina dengan larutan dari dua sendok soda kue yang sudah dicampur dalam satu liter air bersih, sehingga suasana menjadi basa.


6. Faktor posisi
* Jika menginginkan seorang bayi perempuan
Disarankan posisi waktu berhubungan adalah yang klasik/berhadapan yaitu, posisi istri di atas suami sehingga sperma tertampung di sekitar mulut rahim.

* Jika menginginkan bayi laki-laki
Posisi suami pada waktu berhubungan berada di atas istri. Hal ini mengikuti sifat dari spermatozoon Y akan cepat menuju sasaran (sel telur).

@Marwat Abadi: thanks tipsnya sob, sngat brmanfaat

mantap gan... udah ane cuba gan... usia kehamilan istri ane 5 mau masuk ke 6 bulan...

Hasilnya kekiri dan kekanan gan (seperti tulisan di atas katanya laki)! Tapi kita lihat aja hasilnya nanti

tapi ane pake cincin yang pake batunya gan.. ngaruh gak ya?

Percaya boleh, tapi Yakin hanya kepada Allah yang Maha Esa!
Tks Infonya...

mungkin gak ngaruh gan, kita lihat aja hasilnya, betul gan, semua terserah kepada Allah swt, semoga ibu dan bayinya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam persalinannya, aamiin, thanks gan, jangan lupa mmpir lagi klo sdah lahir :)

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

klo aq malah bergerak keduanya..
1. berputar
trus selang beberapa menit dicoba lagi malah maju mundur...apa jangan2 kembar ya...

@uii profile: salam kenal juga gan, smoga sukses buat anda
@Weny Hermawan: wah yg ini baru gan, mungkin aja, mmang metode ini tdk sepenuhnya pasti gan, coaba ja lihat kelahirannya...smoga sehat dan lahir selamat, aamiin

tea for , jawaban seorg dokter penyakit dalam itu juga mungkin "dipengaruhi" kalo cara tradisional ini dipake banyak org maka jumlah pengunjung yg mau pake USG yg dipake dokter akan berkurang dan penghasilan dokter juga berkurang.

wongcrewchild, udah pernah dicoba apa belum dgn hewan yg hamil apakah bisa?

@atas

dipakai buat ngecek telur juga bisa mas , telur yang di buahin , mau netesin yang mana yang betina atau yang jantanya , pengalaman saya netesin telur bebek dulu , karena yang mahal bebek betina ^_^ , kalau telur yang tidak di buahin dia akan diem tidak bergerak sama sekali...

pakai cincinnya yang 0,5 gram atau anting ya

buat cek hewan jg bisa

saya baca2 dulu juga di buku bule itu :)

semoga bermanfaat..
~dibalik layar~

Wah saya baru dengar nih Mas Cara ini, menarik juga yah
Perlu di coba jika istri saya hamil. terima kasih Mas
sudah berbagi.

Sangat antosias Sobat blogging semua dengan tips ini yah Mas Wong, tapi saya baru denger tips ini, jadi nambah pengetahuan baru nih buat saya Mas. Matur nuwun.

keren gan ternyata ada cara tradisionalnya

infonya sangat bermanfaat mas, bisa untuk nambah pengetahuan kelak bila sudah menikah

Tips Чªήğ bermanfaat..patut dicoba..sdkit curha ♈α᪪☺ gan..perkenalkan sy alvin..lgsg tkp ªζ‍‍ª ♈α᪪☺?usia kehamilan istri sy uϑάћ 5 bln,kebetulan kmren ∂ï USG sy dpt anak kembar,kira2 metode cincin Ȋ̊ήϊ akur tidak ♈α᪪☺ utk mengetahui jenis kelaminnya?soalnya kemaren ∂ï USG kandungannya мǎsiђ jln 4 bln jdi blom ketahuan jenis kelaminnya..anak pertama n ke 2 laki2,mohon doanya ♈α᪪☺ agan2 biar kali Ȋ̊ήϊ sy dpt cwe 22nya..makasi bnyk..^-^ sukses slalu Вцªτ agan..

Wah sangat mnarik Sob metodenya... patut dicoba nich...

Wuau, selain dengan USG, pakai cara ini juga menunjukkan kecendrungan jenis kelamin yah, Mas. wihi, nanti deh kalau saya sudah punya istri (sedang hamil), tak coba, mas :D

saya baru tahu cara di atas, soalnya belum nikah sih, kalau gitu coba nanti aku praktekin kalau dah nikah mas hehehe

This comment has been removed by the author. - Hapus

mau nyobain ah , soalnya saya hamil sudah 8 bulan tiap di usg hasilnay laki2 , tapi banyak ibu2 bialng perempuan liat dari bentuk perut sama pergerakan bayi

Kalo bukan pakai cincin emas apa efek? Sudah coba berkali2 hasilnya memutar..
Belum usg sih masih deg-degan untuk mengetahui ��
Skrg sudah 6 weeks

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top