Sudut Lain Keindahan Gunung Semeru

Bunga Edelweis atau bunga abadi

Panorama Gunung Semeru tiada tara indahnya, hampir setiap sudutnya siap menjadi objek bidikan kamera. Sampai energi batre habis dan memori penuh, belum cukup untuk mengabadikannya. Hasilnyapun tidak akan puas untuk berhenti menikmati satu demi satu hasil jepretan. Daripada tersimpan, saya coba posting keindahan Gunung Semeru dari sudut lain.



Bunga Edelweis

Bunga; Spesies Lain


Bunga Lavender; terhampar luas


Bukit Cemara


Diatas danau; Kabut dan cahaya


Langit Semeru diujung ranting

Meranggas


Hingga ujung bumi


Yang hijau dan yang terbakar


Vegetasi


Panorama Lain ada di Ranu Kumbolo yang Eksotik

Atau ingin tau lebih banyak seputar pendakian ke Puncak Semeru?
Berikut cerita pendakian saya yang terangkum dalam:

TREKKING 26 JAM NONSTOP:
Bagian 4; Turun Menyusuri Terjalnya Puncak Semeru
Special Report: 
MEMPERINGATI HUT RI KE 68, di GUNUNG SEMERU
87 Komentar untuk "Sudut Lain Keindahan Gunung Semeru"

Selamat siang Mas Wong nyimak yang Indah
Dari pada pusing dengan memikirkan yang tak jelas
Berdarma wisata dulu deh melihat keindahan dan
keanggunanya di ketinggian Puncak gunung semeru
Salam sukses Mas Wong :)

wuiikk..iki jelas kamere untiran iki rek...
kuweren puwool mas crew..aku pengen iso tapi ra nduwe untirane je mas..
hehehe

dibalik ganasnya gunung berapi semeru ternyata tersimpan sejuta keindahan :)

@Saud Karrysta: monggo mas saud, mugi2 saged adem tentrem :)

@Agus Setya: wong sing muntir mas, kamerane panggah wae :)

@Indri Lidiawati: seperti cowok macho berhati melankolis :)

@zachflazz: ora salah :)

Wuedih, nih jepretan yang paham akan foto. Ending nya tepat dengan resolusi tinggi. Boleh nih diturunkan ilmunya.

Kalau boleh tau ini menggunakan camera apa Teman?

indahnya :) cuman bisa menikmati keindahannya lewat photo :( ntar kapan kapan kesana..

@blog-kangsun: smoga suatu saat kesampaian kesana kang :)

@Cahyo Kusumo: waduh ini biasa aja kok, faktor objeknya ja yg bagus, kalo resolusi fotonya cuma 10% dari sbnarnya, spy nggak trllu berat

cuma pake kamera digital biasa, sony dsc dan samsung st

tak diragukan lagi kalo gunung semeru indah dilihat
sangat terkenal di Indonesia ini

kagum sama jepretan fotonya membuat panorama makin indah dan alami jempol buat semeru

@Obat Sakit: SEPAKAT!

@jenx indah: trimaksih, jauh dari sempurna mba' :)
jempol juga buat semeru

@Dwi Alfina: sementara fotonya smoga bisa mewakili :)

Keren :) Saya sudah beberapa kali naik gunung, tetapi semeru belum pernah dikarenakan akomodasi yang tidak ada... Saya masih bermimpi untuk menginjakan kaki disana..

@dadang hidayat: semoga kesampai bisa muncak di semeru, bener sob logistik mesti memadai

beberapa waktu lalu sempat ke semeru, tapi tidak sampai puncak karena ada urusan mendadak yang mengharuskan untuk segera turun

@Abdul Kholiq Hasan: smoga bisa balik lagi lain kali...:)

Gunung semeru selalu menimpan sisi lain dari keindahan alam yang bisa dikenang dalam ingatan. Dan inilah salah satu keunikn panorama alam serta keindahannya, yang menjadikan lokasi gunung Semeru ini menjadi salah tempat wisata observasi alam yang indah di Indonesia.


Salam,

Ikut dong mas ke Semerunya hehehehe, stres ngeblog terus :(

Subhanallah... ingin rasanya kesana..

Gunung Semeru sealin terkenal dengan keindahan panoramanya juga terkenal dengan bunga Edelweis atau bunga abadinya...
Kapan ya bisa kesana :)

bener kang, photonya cukup mewakili rasa penasaran saya ingin kesana :)

@Indra Kusuma Sejati: sellu mnarik dikunjungi meski berkali2

@Yobert Parai: dijamin seger dan fres sob klo kesana, dunia maya lepas nggak kejangkau :)

@Heri Assidiqi: bener edelweis menghampar luas...smoga scepatnya bisa kesana mas :)

@Dwi Alfina: setelah fotonya, aslinya pasti lebih memuaskan

Arrrgghhh, saya selalu sebel kl baca postingan ttg gunung.

Kangen, mas. Bisa berjibaku di alam lagi. Tpi skg selalu digelandoti sama bocah2... :'(

@Dwi Alfina: foto itu gak seberapa, mbak. Yg seru kan belepotannya :)

awas kepluntir mas..hehe
berarti yang motrek emang bener-bener jago banget..
indah dan timingnya pas..
itu kok bisa foreground gitu ya..fokusnya di depan mata kayak makro gitu

wah luar bisa panoramanya mas, saya sering nak gunung, tapi belum menemukan panorama yang seperti itu

@Pri Enamsatutujuh: ben tambah sebel sering2 kesini....haha,
sebenere yo podo ae mas, enek sing ngglendoti, karek ngrayu rayate :)

@Agus Setya: wah jadi tersipu...hihi
klo FG kan mmang ada mode di camdignya, kalo makro bener2 manual, wonge sing nyedakne kamerane nang objek..hehehe

@Muroi El-Barezy: brarti harus naik kesemeru mas :)

Luar biasa.. indah sekali viewnya

jepretannya ok2 !

wah bagus banget mas keindahan alam di gunung semeru. Sayang banget ya ada di ketinggian. Jadi sulit unutk bisa melihatnya hehehe :D
jadi hanya pendaki gunung aja nich yang bisa melihat bunga adelwise dkk hmmmm :)

Benar -benar indah pemandangan di gunung semeru ini, sementara nikmati dari sini dulu. Nanti ada kesempatan baru bertandang kesana.

met sore sobat. indah banget sob pemandangannya

kayanya mantap abis bisa mendaki gunung kaya agan blog ini hehe

begitu populernya gunung ini sampai2 Dewa 19 membuat lagu berjudul Mahameru

Banyak banget ya mas tanaman indah yang bisa tumbuh subur di sana :)

wih keren banget mas pemandangannya.. ini yang ngambil fotonya mas wong sendiri ya...? hmm punya bakat fotography nih mas wong...? beneran deh, hasilnya sudah sama dengan pemandangan yang di hasilkan oleh photography mas....

@capung2: bener sob view mmang sangat mnarik, trimakasih :)

@Wahyu Eka Prasetiyarini: yg indah2 biasanya memang butuh perjuangan, mba' ririn jg bisa jadi pndaki :)

@Felix Young: ya smoga suatu saat bisa ke tkp

@Gulunganpita: Allahu akbar ..:)

@Brebes VS Lamongan: met sore, apa kabar mas ...:)

@Intan Sudibjo: bener gan, bnyak yg indah di dunia pndakian :)

Berkali-kali baca postingan tentang Semeru, tetep terpesona >.<

@joe: melegenda hingga sekarang, itu lagu jg favorit :)

@rahmat arifin: kawasannya lumayan subur dan banyak vegetasi

@Mas Nady: wah mas Nady ini, jadi tersipu...jepretan untung2an :)

@Ranii Saputra: wah bisa jatuh hati..terus didaki :)

gunung semeru ternyata indah sekali ya mas, saya belum pernah ke gunung ini

@mangyono: iya mang, puas banget kalo kesini...smoga ada kesempatan :)

Bunga edelwis ini yang sering menjadi legenda. bisa dipetik tuk dibawa pulang kagak ya ?

keindahan alam di gunung semeru memang sayang kalau tidak diabadikan ya mas. cara pengambilan gambarnya oke banget mas :)

@Djangkaru Bumi: setau saya dilarang mas

@Kang Ucup: bener mas buat kenang2an dan berbagi, terimakasih mas :)

Foto2nya keren Mas .. tapi koq gak diwatermark atau ditulis namanya. Bisa2 dicaplok orang lho ^_^

sungguh sebuah panorama yang patut untuk di singgahi ya mas, mudah mudahan suatu saat nanti saya dapat sampai ke gunung semeru, AMIN

Sungguh indah gan, tapi saya masih dibingungkan apakah semeru dengan mahameru sama ya gan ???

@Mugniar: itu sudah diconvert dg resolusi kecil, yg ambil ya silahkan, cuma kwalitas resolusinya sangat rendah (tidak lebih dari 10%), makanya dipostingan ini kurang tajam.
trimakasih sarannya

@Arie Gond3s: aamiin, smoga sob :)

@indexiapk: smoga bisa mnikmati langsung sob :)

@Cah Dabloeng: semeru itu nama gunungnya secara keseluruhan sob, setiap kawasan didalamnya punya nama spesifik, seperti mulai dari pintu masuk (ranu pane), camp 1 (ranu kumbolo), camp2 (kalimati), camp 3 (arcopodo) dan puncaknya (MAHAMERU), sedang kawahnya (Jonggring saloko), jadi mahameru masih bagian dari semeru

Mantap deh mas, ijin download satu gambar nya mas, buat wallpaper desktop saya hehehe

sangat indah sekali sob pemandangan gunung semeru :)

tapi emang kok , obyek di sana memang jos banget ..ibaratnya tinggal motrek ngawur saja sudah jadi bagus.
hehehe

Indah juga gunung semeru ini ...
jadi ingin ke sana untuk mendaki ...
heheh

Follow blog saya ya
http://infoejaman.blogspot.com/
:)

owh.. semeru, begitu indah engkau diliat dari kejahuan..hehe

Wileujeng Sonten Mas Wong..? amit njih kulo dugi malih teng Griya nepun panjenengan Mas Wong. amit njih, Mase kulo nembe iso dugi malih.. Gambar Foto nya
Sangat Menajubkan Mase? waktu saya pertamax masuk
Di komentar artikel ini saya gak ngeh lho keren Mas Wong

@Al Fikry: monggo mas :)

@Ricky Aldiyansyah: saya aja ketagihan :)

@Agus Setya: nah itu mas agus, objeknya yg memang indah, sambil tidur ato nglindur, njepretpun hasilnya bagus, haha :)

@Ahmad Saadillah: harus didaki sob, tahun baru neh cocok :)

ok ke tkp sob..

@MaYa KayLa: kuasa Tuhan, tiada tara bandingannya :)

@Kstiawan®: apalagi dari dekat sob :)

@Saud Karrysta: wilujeung sonten mas saud, monggo pinarak, niki seg ngopi :)...wah baru tersadar ya mas, sdah dapet pertamax sampe lupa, haha

danau ranu kumbolo itu sedap ya diliatnya, saya mau berenang ah..

wah saya takut pak kalau jadi pendaki, soalnya nggak tahan dengan udara dingin dan juga malas kalau jalan naik hehehe :D
selain itu juga pasti nggak diizinin sama ortu. Hehehe banyak juga ya alasan nya ^^

wah perlu cari liburan panjang dulu nih buat menjelajah kesemua wisatanya... untuk traking wisatanya itu paketan ke semua tempat atau satu tempat aja mas..

@Elsawati Dewi: wah bisa betah nih di pinggir ranukumbolo #adaygrenang :)

@Wahyu Eka Prasetiyarini: alasan malas kayaknya sudah mewakili mba' hehe D:

wah indah banget bunganya gan......

@andre-tkj: monggo gan, siapin bekal yg cukup :)

@Fazri: satu trek sudah inklud semua mas, stidaknya butuh waktu 3-4 hari

Subhanallah, ... sungguh pemandangan yg sangat indah.
Liat foto bunga edelweis sy teringat waktu metik bunga ini di gunung papandayan & dikejar-kejar petugas gunung hehe....

Salam
dedekusn.com

cuma bisa lihatin lewat foto yang ente share ini mas,,
gk bisa lihat langsung,,, *sedih

Wih Indah memang Gunung Semeru ..... Wisata jawatimur Indah indah ... :)

Saya suka danaunya mas, keren mantep deh. hehehe

sepertinya enak ya menjadi anak pecinta alam

@Piss: edelweisnya cukup dilihat kang, klo mo dibawa pulang fotonya aja, pasti aman..haha

@Aan Apk: slamat mnikmati :(

@center60.com: siip :)

@Baskoro Suryandriyo: dijamin betah kalo disana :)

@jimmy al ghazali indra: boleh dicoba :)

@Albeit Suryahsyah: hayo ndang mas, mumpung liburan :)

Subhanallah, gak kalah sama yang di luar negeri ya Mas..
Indah sekali panoramanya~

itu lokasinya di Indonesia mas? subhanallah, saya belum pernah lihat sebelumnya, tetapi setelah melihat gambar di atas saya jadi berfikir untuk apa jauh-jauh pergi ke luar negeri kalau di negara kita sendiri saja juga memiliki tempat-tempat yang tak kalah indah dan menakjubkannya..

follower 369 sukses kang, follow back ya.. salam kenal

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top