WISATA MADIUN

Berada di kota Madiun, tidak lengkap rasanya kalau tidak berwisata. Banyak ragam wisata bisa kita nikmati di kota ini sejak mulai bangun tidur. Ini pengalaman saya ketika berada dikota kecil ini. Pagi-pagi bener (ba'da subuh) wisata yang bisa kita nikmati pertama kali adalah wisata kuliner, apalagi kalau bukan nasi pecel. Walaupun masih gelap, orang-orang sudah ngantri beli nasi pecel, mulai dari gang-gang sampai alon-alon.

              
             Sego Jotos                                        Heci

Agak siang dikit (sekitar jam 9) giliran para sales memenuhi warung kopi, nyantap sego jotos (nasi sebesar kepalan tangan orang dewasa) plus heci (bakwan) merupakan menu spesial, ditambah kopi cangkir tak ketinggalan rokok sebatang. Untuk menu selengkap ini tidak lebih dari Rp. 5.000,- Nah untuk yang ini warung pinggir lapangan Margobawero, Mojorejo jadi tempat favorit.
Kalau makan siang umumnya sayur asem jadi primadona (sayur asem pojok lor alon-alon). Wisata kuliner malam hari lebih berfariasi, tetapi yang cuma pengen nongkrong paling pesen kopi cangkir (sewu perak).
Nah kalau wisata belanjanya kemana? Kalau kulakan ya kepasar Besar, tapi habis kebakaran jadi pindah ke stadion. Yang asik kalau hari Minggu, paling rame pasar Burung (nJoyo) segala belanjaan ada mulai dari tukang obat sampai penahan regulator tabung elpiji (lagi trend/maklum baru konfersi, wedi jare mbok mbledos) juga ada. Atau pengen cari barang loakan buat variasi motor, tinggal mampir ke pasar besi tua (disamping pasar njoyo). Yang pengin adem belanjane, nyang Sri Ratu atau Matahari, tapi sudah ada saingannya Carrefour.
Trus Wisata Plesiran kemana?




1. Waduk Bening Widas, Saradan DISINI


2. Monumen Kresek/Madiun Affair 1948, Dungus DISINI


 

3 Alon-alon Kota Madiun DISINI

4. Bantaran Kali Bengawan Madiun DISINIl 

5. Makam dan Masid Kuno Taman DISINI






2 Komentar untuk "WISATA MADIUN"

website nya penuh sekali dengan info2 yang menarik gan..sangat membantu..

saya domisili di blitar, saya lihat di webnya belum ada info ttg kota Blitar..

Di Blitar juga banyak sekali tempat2 wisata yang tak kalah menariknya, produk2 kerajinan tangan yang sudah kualitas ekspor, dan makanan khas yang enak dan patut dicoba..

Untuk informasi lebih detail ttg produk kerajinan tangan khas Blitar, silahkan mengunjungi web kami di www.tokohandicraft.com..

Terima kasih..;)

@dobie: thanks sob masukannya, iya neh blom sempat berknjung keblitar, biasanya hanya numpang lewat :), suatu saat smoga bisa keblitar, pengin banget lihat lngsung tmpt wisata dan produk krjinannya
boleh dong mmpir ke outlt hndcrftnya :)
wah prduk hndcrftnya mnarik2, lihat2 dulu sob..

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top