WISATA MADIUN; WADUK BENING, WIDAS

 Wisata di Madiun menarik untuk ditelusuri dan dinikmati. Salah satunya keindahan alam Waduk Bening, Widas. Waduk yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta ini terletak di Kecamatan Saradan atau sekitar 40 km arah timur kota Madiun. Lokasi waduk yang memiliki luas 860 Km2 ini juga cukup mudah untuk dijangkau, sekitar 3 km dari jalan raya Madiun - Surabaya kearah utara, jalan sudah diaspal mulus sehingga dapat dilalui kendaraan, baik sepeda motor atau mobil.


           Aula pertemuan                              Taman rekreasi

Untuk masuk ketempat ini dikenai karcis masuk Rp. 3.000/ orang datambah asuransi Rp. 100, Untuk kendaraan juga dikenai retribusi Rp. 1.000 / sepeda motor. Di lokasi wisata ini disediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati. Mulai dari tempat ibadah, aula pertemuan, taman bermain untuk anak-anak, warung makan, perahu motor lengkap dengan darmaganya, arena out bond dan tentunya pemandangan yang indah. Ada satu aktifitas yang paling digemari ditempat ini, yaitu memancing. Banyak penghobi memancing yang mengadu nasib mendapatkan ikan-ikan segar yang dapat dibawa pulang.


         Taman bermain                         Pemandangan alam


Taman bermain yang disediakan cukup luas, ada sarana permainan untuk anaka-anak, atau yang hanya ingin menikmati alam, bisa duduk-duduk santai di tempat yang disediakan


















                                 Area memancing


Hampir di sepanjang pinggiran waduk merupakan area memancing, bahkan ada sebagian pemancing yang rela memancing sampai agak ketengah dengan menceburkan diri sambil menunggu umpannya disambar ikan, atau bisa juga memanfaatkan perahu-perahu kecil.
Walaupun hampir disepanjang pinggiran waduk dapat dimanfaatkan sebagai tempat memancing, tetapi ada lokasi yang tidak diperbolehkan untuk memancing, karena berbahaya, lokasinya ada disekitar pintu air.


















                                          Pintu air

Eit..bagi yang suka ikan tapi tidak hobi mancing, tetap bisa menikmati nikmatnya ikan bakar yang tersedia di warung lesehan pinggir waduk


Dermaga

Ditempat ini juga disediakan dermaga bagi para pengunjung yang ingin menikmati waduksambil menaiki perahu




                 Kandang Rusa                         Arena Outbond

Disisi lain waduk juga terdapat kandang rusa, walaupun jumlah hanya beberapa ekor. Masih dilokasi terbut terdapat arena outbond bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbeda dari hanya menikmati pemandangan atau memancing.



















                                     Tempat camping

Meskipun tidak disediakan tempat khusus untuk camping, tetapi bagi yang ingin merasakannya, tempat ini bisa menjadi pilihan. Ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan alternatif . mau coba?
7 Komentar untuk "WISATA MADIUN; WADUK BENING, WIDAS"

wah jadi kangen neh, pernah sekali kesitu tapi dulu blom kayak gini

Tuan....Mubarak ya....Semoga acara ini sukses.Saya mau tanya, kalo bawa keluarga boleh ga?apa disana ada persewaan penginapan?kira2 biayanya berapa? bagaimana kalo para keluarga Mubaligh diboyong aja????

kayaknya asik juga,,,naik apa tuh klo dari sby

wah,,, ini tempat wisata yg asik mas..,, soal'nya ada tempat mancing'x jg,... !! Ok dah pokok'nya..

Sukses !!
Salam Kenal Mas..

@safina: mesti kunjung lg sob, pasti mnarik
@Nur Ahmad: wah rame bnget tuh tn...
@inyonk: pastinya sob, dari sby skali naik bis jurusan madiun, turun dipintu gerbangnya (daerah saradan)
@Asli Urang Banua: betul sob, thanks, salam knal juga

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top