REUNI RELAWAN HUMANITY FIRST JAWA TIMUR

BAKTI SOSIAL & DONOR DARAH JELANG RAMADHAN

Bulan Februari 2014 lalu, Kediri di guncang letusan gunung Kelud yang dahsyat. Banyak yang menjadi korban, dampaknya tidak hanya disekitar kediri, bahkan terasa hingga ratusan kilometer. Bersama beberapa relawan yang tergabung dalam Humanity First Indonesia wilayah Jawa Timur, kami mendapat kesempatan sedikit menyumbangkan tenaga selama seminggu di lokasi bencana.


Relawan Humanity First bersama TNI (18/2/2014)
Di Posko Dapur Umum Korban Bencana Kelud

Berawal dari niat supaya relawan Humanity First waktu itu bisa terus menjalin silaturahim dan kerjasama, kami mengadakan reuni diisi dengan bakti sosial di sekitar lokasi dimana dulu sempat menjadi relawan. Pada akhir Mei 2014 atau satu bulan menjelang bulan Ramadhan, reuni kami laksanakan dengan mengadakan bakti sosial di Puncu dan Plosoklaten, Kediri, yang diantara diisi dengan donor darah, pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis, sembako murah dan pelatihan penggemukan ternak kambing bagi masyarakat. Bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa komunitas/lembaga diantaranya dengan PMI Kediri, JAI Kediri, Lajnah Imaillah, Ansharullah, MKAI Jawa Timur dan tim ahli rekayasa penggemukan ternak dari Majenang Jawa Tengah. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Berikut dokumentasinya,

Sambutan Kepala Desa Sidomulyo, Puncu, Kediri

Pengarahan Kesehatan oleh dr. Ira dari Surabaya

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Donor Darah; Sudah rutin tiap tiga bulan sekali

Sembako Murah untuk masyarakat sekitar


Pelatihan Penggemukan Kambing dg Fermentasi
Oleh Drs. Usman, ahli dari Majenang Jawa Tengah
Gambar (1) Teori, Gambar (2) praktek

mas admin wongcrewchild, bagian dokumentasi :)
Tag : Unik
41 Komentar untuk "REUNI RELAWAN HUMANITY FIRST JAWA TIMUR"

Harus terus dilakukan, karena kegiatan ini positif

saya pingin ikutan donor darah :)

mau tanya foto sampean mana sam eh dah dijawab duluan ditulisan paling bawah ternyata jadi fotografernya toh....punya bakat terpendam nih

hehe..itu foto paling bawah narsis dikit yg pura2 pegang handycam :)

saya orang jawa timur juga boleh ikutan reuninya gak ya kang? hehee

Seru banget kayaknya nich reuniannya , ada pelatihan penggemukan kambing juga he...

Seru ya gan reuniannya.. semoga kedepannya makin lancar ya gan kegiatan kemanusiannya dan makin berkah.. :)

Makin mempererat..dan bikin makin indah kebersaamaan

wah wah wah, salut ama kegiatan ini... :)

malang aku lihat di televisi lebih parah ya bang terkena dampak letusan dari gunung kelud. Saya ada di kediri tidak seberapa parah, hanya terkena pair lembut yang bertruk-truk jumlahnya

Acara sosial seperti ini sangat bagus dampaknya

semoga humanity first bisa awet ya mas keberadaannya, karena relawan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat :)

Wah saya suka mas kegiatan seperti ini, jadi pengen ikut donor darah.

Makasih, semoga berkesempatan donor juga mas

Yg parah daerah pujon arah kediri, kalo kota malah tdk trdampak samasekali

Makasih mas

wah kegiatan yang sangat positif,
kalau saya sih kekurangan darah mas, kalau di donorin ya abis :D

donor darah itu penting ya mas, saling membantu. ini perlu dilestarikan :D

Saya belum sempat donor darah. Takut juga sih

Kegiatan baik
kebersamaan pun terpetik

Kegiatan Bakti sosial dan donor darah ini pantas ditiru oleh kelompok relawan di daerah lain nih mas...

Salut untuk relawan Humanity First semoga sukses dan kegiatnnya lebih routin lagi biar lebih banyak masyarakat yang ikut merasakannya.

meski hujan rintik rintik
serasa asyik

Insya Allah, smoga bisa trus brlanjut

Iya mas, yg pengin gemuk boleh ikut :)

Betul mas, bisa jadi pluang usaha yg menggiurkan

Betul mas, jg bermanfaat untk pendonornya

Kalo sudah nyoba sekali pasti pngin lagi

Wah masnya bagian documentasi :D

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top