TAMAN SINGHA MERJOSARI, KOTA MALANG

Lokasi Taman Singha Merjosari, Kota Malang

taman kota malang
Taman Singha Merjosari, Kota Malang

Taman Singha Merjosari, terletak di Jl. Mertojoyo Selatan, Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowok Waru. Taman yang ada di depan pasar Dinoyo Baru ini, diresmikan oleh walikota Malang satu tahun lalu tepatnya bulan februari 2013. Dan hingga saat ini masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan, meskipun demikian Taman Singha Merjosari sudah menorehkan prestasi sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia.


taman merjosari depan pasar dinoyo baru kota malang
Berhadapan dengan Pasar Dinoyo Baru

Konsep Taman Kota Hijau

Taman Kota Nan Hijau

Menurut informasi, taman Singha Merjosari merupakan taman kota yang dibangun sesuai dengan konsep kriteria taman kota hijau. Taman yang rencananya mencapai luas 29.012 m2 ini, bertujuan sebagai upaya pemenuhan amanat UU Penataan Ruang, sebagai sarana interaksi sosial budaya, tempat bermain dan belajar bersama menuju kehidupan lestari. Mewujudkantaman yang memiliki keseimbangan fungsi ekologis, hidrologis, kesehatan, sosial, ekonomi dan kesehatan.

Jogging track

Fasiltas Taman Singha Merjosari

Hamparan Pasir Pantai Lembut

Taman Singha Merjosari saat ini telah memiliki beragam fasilitas seperti gazebo, playground, area pasir pantai, jogging track, open theater, foot therapy, tanaman langka, parkir sepeda dan toilet. Bahkan untuk menambah kenyamanan pengunjung, disediakan juga air siap minum yang bisa diambil langsung dari kran.

Play Ground; favorit anak-anak

Foot Therapy: Favorit bagi orang tua

Open Theater; Fasilitas Berkreasi

Gazebo; Nyaman Bersantai dan Bercengkrama

Dengan adanya taman ini, menjadi alternatif lokasi wisata keluarga gratis, dengan fasilitas yang sangat menarik. Bagi anda yang tinggal atau sekedar berkunjung di Kota Malang, jangan lewatkan untuk singgah di Taman Singha Merjosari Kota Malang.

Sumber: Lokasi
55 Komentar untuk "TAMAN SINGHA MERJOSARI, KOTA MALANG"

wah banyak juga fasilitas Taman Singha Merjosari ini yia bos... sangat menarik sekali buat santai bareng keluarga maupun teman yia bos...

kalau keluarga saya sempet mampir ke taman sngha ini, anak dan ibue pasti lebih suka maen pasir pantey...kalau sayah mah bakalan milih therapy kanggo wong tuwo deh ih...bikin kepala jadi sueger seh

Tamannya luas juga ya mas, lengkap dengan segala fasilitasya, cocok banget nie buat liburan keluarga :)

Mantap nih taman ada sarana terapi kaki untuk para orang lanjut usia, jadi bukan hanya sebagai temapt taman hiburan, namun juga bisa menjadi tempat sebagai sarana olahraga dan terapi kesehatan ya Kang ? hm,,,, bagus benar konsepnya.

Salam

bener-bener luas dan indah serta serba ada tamannya ya pak. makasih infonya..

Enak tuh jejek-jejekin di atas batu. Heheh..

Tamannya kurang terawat ya, Bang? Itu di bagian lantai batakonya sampe lumutan gitu..

wah saya jadi teringat main ke rumah om saya di dekat pasar merjosari kecamatan dinoyo, hmmm suasananya asri banget ya mas taman singha merjosari ini :)

wew ........indah2 semua tempatya .... :)

luas juga ya taman merjosari, ada pasir pantainya lagi, sayang, nggak ada bule yang berjemur sekalian :D

tamannya keliatan enak ya mas, apalagi kalo ada pohon besar tempat berteduh pasti lebih sejuk rasanya

om ini sebelah mana deh? aku gak pernah tau tempatnya, ciyusan . :3

pasar dinoyo baru itu yang mana? yang pinggir jalan besar bukan? :O
terus tamannya sebelah mana? :O

saya belum sempat mampir ke taman singha nih sam,cuma melintas doang.hehehe

pass sesuai kebutuhan dan usia :)

betul bang indra, konsep taman yg menggabungkan alam dan kebutuhan dasar manusia

Pasar dinoyo baru itu dibelakang UIN, kalo tau toko sardo, disebelahnya ada pertigaan masuk arah barat sekitar 1 km..

Setidak sudah melintas sam...
Klo kekota lagi bisa nyempetin ndelok diluk :)

Betul mas, baru setahun dibangun, jadi pohon masih mini2 :)

asyik tuh mas sambil berwisata ada fasilatas buat jogging juga :)

Weh .. taman singha :) taman modern pertama di malang yang dibuat sama abah anton :) taman nya bersih .. tapi kalau bergeser ke bagian pasar nya masih belum terbenahi dan pasarnya masih kotor :( , review mas taman yang baru lagi di kota malang , taman merbabu :D

Betul sam, pasarnya memang perlu pmbenahan spy lebih indah..
Salut juga kota malang lagi getol membuat taman2 baru, selain merbabu ada juga tamn trunojoyo...ntar direview jg..makasih

Ternyata taman nya cukup luas yaa.. gan

Wah benar-benar taman yg indah, fasilitasnya juga banyak. Keren lah pokoknya mah

malang getol mempercantik kota ya sam. selain terlihat indah juga untuk menjadi paru paru kota..
salut untuk kota malang

fasilitasnya sangat lengkap pak.. anak-anak pasti seneng banget nih kalo maen ke taman singha merjosari ini.. :)

saya belum pernah tapi pemandangan na enak terutama pas tag foto santai bercengkrama manatf :)

Betul mas, memanjakan warga kota

Sebenarnya malah masih proses pembangunan

Kluarga ada yg di merjosari jg ya mba..

Betul mas, ada beberapa taman masih proses pembangunan

Lengkap fasilitasnya untuk seluruh kluarga

Smoga bisa mrasakn langsung mas :)

Wah akeh iki suwe suwe taman ndek ngalam ... :D tapi apa bener mas taman alun alun kota malang mau di renovasi seperti alun alun kota batu ?

kalo lagi di kota malang pasti pengen nyempetin ke taman merjosari

nampak asri cocok untuk ngabu burit nih mas

Lewat daerah Taman Singha Merjosari, Kota Malang
sering,namun belum pernah masuk,sesekali harus mampir nih hehee

Wah sayang tahun kemarin ke Malang ga sempet mampir ke taman Merjosari. Hmm faktor kpepet waktu, buru buru balik lagi ke Cirebon.

ingin menjajal yang foot terapi
kayaknya cocok buat saya

tamannya luas dan lengkap bgt ya, dan ga terlihat banyak kaki 5 berjualan

Silahkan mba..pasti menyenangkan

Betul mas..nggak berasa sudah bedug maghrib

Wah sayang, ntar klo lewat agi mesti mampir kang :)

Sayang yah..ntar klo kemalang lagi bisa mampir

Cocok tuh mas menstimulasi saraf..lebih sehat

Didalam area taman memang dilarang untuk jualan

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top