GUNUNG KELUD PASCA ERUPSI DAN DAMPAKNYA

PANORAMA GUNUNG KELUD PASCA ERUPSI

Gunung Kelud Terlihat dari Pinggiran Kota Blitar pada jarak 15 km

Dua hari setelah erupsi, Gunung Kelud masih mengepulkan asap

Asap dari kawah Gunung Kelud terlihat apada jarak 3 km

Cekungan dan sisa material lahar bekas erupsi

Gundukan material vulkanik disamping Gunung Kelud

Masih belum boleh dilewati pada radius 5km

Panorama Gunung kelud pada jarak aman

DAMPAK ERUPSI GUNUNG KELUD

Atap rumah pada radius 8 km, umumnya rusak parah terkena lontaran batu vulkanik. Nampak dua jenis batu yang merusak atap rumah warga.

Material pasir vulkanik memenuhi rumah-rumah warga di Kota Kediri


Banyak atap bangunan runtuh tidak kuat menahan beban berat pasir vulkanik

Pasir tebal menutupi jalan di seputar Simpang Lima Gumul

Petugas DKP membersihkan pasir di jalan sekitar Simpang Lima Gumul

Alat berat ikut membersihkan material pasir di jalan

Mesti hati-hati saat berkendara, karena mudah tergelincir

Debu tebal disepanjang jalan

Kebun sayuran petani luluh lantak tidak bisa panen lagi
36 Komentar untuk "GUNUNG KELUD PASCA ERUPSI DAN DAMPAKNYA"

Ini yg jd sebab sayuran jd mahal ya, mas...

Kasihan petani kalo gagal panen,

Hmmm atap-atap sampai pada runtuh..
Semoga diberi ketabahan dan kesabran bagi warga yang terkena musibah letusan gunng kelud

sekarang kondisinya sudah membaik kan bos??

Kalau istilahnya mbah Rono, ketika Erupsi Gunung Kelud sedang membagi-bagi berkah kesuburan buat rakyat di sekelilingnya ...
Semoga kondisi semakin membaik ..

wow, atap rumah bisa sampe pada bolong begitu??

monumen simpang lima jadi putih semua, dulu saya pernah ke sana hehe

Selamatsore Mas Wong, melihat bekas letusan gunung kelud, sangat mengerikan, apa lagi saat kejadian yah
Mas? Kasihan masyarakat sekitar bencana panenya
Jadi gagal semog tabah dalam segala cobaan, amin

Foto foto nya sangat berkesan di radius terdekat
Di TKP bencana yah Mas, sangat mengharukan
Saya turut Prihatin Mas Wong

Bagaimana keadaannya sekarang mas ? Semoga sudah lebih baik ... Amiiin ...

Alhamdulilah disini sudah turun hujan pak..
jadi nya bersih dari abu.
TKP purworejo jateng.

Gambar dari jarak 15KM tumbuhanya kayaknya tidak terkena abu ya pak, aku dijogja kok kena pak. banyak lagi.. hehe

Iya mas bagaimana keadaannya sekarang, semoga diberi ketabahan.

Memang pemandangan gunung bisa memuaskan pandangan mata kita, subhanallah.

Datang ya ada postingan terbaru lanjutan postingan sebelumnya.

@Pri Enamsatutujuh: iya mas, bisa kurang vitamin :)

@anisayu: iya mba' rumah rusak, sumber penghasilan luluh lantak, smoga ada perhatian dari pemerintah

@Muya Devoteeshonesty: aamiin

@comtel cell: ya sudah luamayan, meski masih ada juga yg mengungsi

@jenx indah: aamiin

@Mohammad Isnaeni: ada berkah dibalik musibah ya mas...aamiin

@tipsaneh: batu mas yg menghunjam, bahkan masih membara

@Beranda Kata: tebel banget pasirnya di SLG mas, wah asyik tempatnya ya :)

@Saud Karrysta: menyapa malam mas saud, semoga lekas pulih semuanya

@Mohammad Fanirifanto: aamiin

@Yoni Risqilana: purworejo terdampak juga ya..lumayan jauh, disini sudah bertahap ditangani

@dadang hidayat: itu dari pinggiran kota blitar mas, umumnya memang tidak terdampat, saat letusan arahnya ke utara/barat, blitar ada di selatan, iya tuh saya ketemu teman orang jogja katanya debunya tebel banget ya..

@Ustadz Muhammad Adam Hussein: aamiin, sudah lebih baik..ok pak ustadz, langsung ke tkp

Kelud di baLik keindahan nya menyimpan keperkasaan yang luar biasa dahsyat, setelah ini semoga membawa kehidupan yg jauh lebih baik.. :)

ckck dasyat banget emang itu letusannya

semoga cepet terselesaikan yah mas, :)

waduh batu-batu muntahan vulkaniknya besar-besar sekali.. mungkin rumah yang di cor tidak terlalu berdampak terhadap kerusakan ya mas. untungnya musibah ini sudah berakhir...

Semoga kondisi kehidupan di sekitar gunung kelud bisa pulih secepatnya ya gan..

Debu nya banyak banget ya mas..
bisa menganggu pengendara dong...

kerusakannya sangat parah ya sob...
kasihan para petani

selamat siang sobat. Artikel nya sangat bermanfaat sekali sobat tentang panorama gunung kelud ini. Saya malah baru tahu sobat tentang informasi ini soalnya belum pernah kesana. Izin praktek sobat informasinya. Terimkasih sobatku

Kondisinya walau sekarang seperti ini, biasanya beberapa beluan ke depan lahan di kawasan ini akan subur ya Mas akibat matrial gunung berapi. Semoga saja masyarakat bisa beratahan dan bangkit dari permasalahan seperti ini . Amiiin......

Salam

semoga mereka diberi kesabaran dan berkah yang banyak setelah kejadian ini..

@Etika Maria: aamiin

@ilham efendi: bener sob, dampak sampai jauh banget

@Mawan Cradlez: aamiin

@Achmad Fazri: bener sob, terutama genting dan kanopi yg rusak

@irpan sah: aamiin

@Munawir Alfikri: betul mas, menggangu pandangan, pernafasan dan mudah celaka

@Unduh DelapanSatu: betul sob, sob pemerintah ada perhatian

@Wisma Bayu: silahkan sob :)

@Indra Kusuma: selalu ada berkah di balik musibah ya bang...semoga bisa diambil hikmahnya

@Abdurahman Baharudin Wahid: aamiin

wah ngeri juga ya mas dampak erupsi nya hmmm :)

semoga setelah ini kelud tidak meletus lagi

semoga bisa lebih baik dari sebelumnya yia bos, amiin....

Datang lagiii melihat photo" bencana letusan gunung kelud.

Pasirnya itu berarti bisa di buat bangunan apa nggak ya?

Harus kerja bakti buat bersihin debu sisa ya mas

semoga tahap penanggulangan pasca bencana mampu memulihkan kondisi masyarkat dan lingkungan disana,

total korban jiwanya ada berapa mas

Pulang dari kegiatan training di Salatiga tanggal 7-9 Maret 2014 saya sempat mampir Ke Kulon Progo. Dan di sana masih banyak saya temui debu debu. Pasir debu di mana mana,. Dan udara agak bau debu. Kata penduduk Kulon Progo bilang (debu debu) itu berasal dari Gunung Kelud

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top