TAMAN PATUNG KENDEDES, KOTA MALANG

Taman Patung Kendedes, Kota Malang

Taman Patung Kendedes terletak di dekat gapura masuk Kota Malang atau menjelang flayover Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang.
Tidak banyak informasi yang didapat di lokasi mengenai taman ini. Untuk nama taman sendiri, saya juga hanya mengacu pada wujud patung Kendedes yang terlihat paling menonjol. Supaya lebih jelas lihat peta disamping atau langsung ke TKP aja gan.


Patung Kendedes di Tengah Taman

Taman Patung Kendedes merupakan area hijau seluas kira-kira 8000 m2, terdiri dari tanaman bunga dan pohon-pohon berukuran sedang. Terdapat dua buah patung, pertama patung kendedes dengan ukurannya yang cukup besar, sehingga terlihat paling menonjol, sedang satu buah patung lainnya ada disebelah utara berupa patung pejuang 45.

Di Pinggir Jalan Raya; Taman Terlihat Asri

Untuk fasilitas hanya disediakan trek jalan kaki, nampaknya lokasi ini memang diperuntukkan sebagai area hijau dan taman saja.  Jadi cocoknya sebagai tempat bersantai menikmati keindahan alam, atau untuk melepas penat bagi anda yang baru datang dari luar kota (Tapi sayang lahan parkir tidak disediakan secara khusus)

Sumber Lokasi 
31 Komentar untuk "TAMAN PATUNG KENDEDES, KOTA MALANG"

Banyak juga ya , taman patungnya
hehehhe
ijin follow blognya ya pak , untuk mempererat silaturahim blogwalking , jika berkenan monggo follow back

monggo mas, ok..balik folbek, makasih ya

Semakin cantik kota asalku! Pingin mudik!

bagi orang yang pernah kemalang pasti kebangetan yasam bila sampai belum melihat patung ini

Wah dari malang sam..lebaran pas banget mudik :)

Haha..iya tuh, itu patung yg menyambut org yg mau ke malang

Saya sudah pernah lihat taman itu, jadi terkenang waktu aku disana.
Thanks for share!

kota malang, bnyk tempat2 yg menrik yah mas ,,,, :)

bagus dan bersih tamannya ya, mas. jika ke malang, saya ta' coba mampir ke taman ini.

Hmm taman iki to... taman di deket gapura perbatasan, deket arjosari .. tapi taman ini kalau malam gelap sepi... seharusnya pemerintah harus bisa ngembangin lagi tamannya ... :D

Aku pisan mas.. izin follow blognya .. :D follow balik mas :D

Betul mas, destinasi wisatanya banyak banget

Iyo sam, memang sepi...bisa dikembangin lagi dg mnambah fasilitas penunjang

Dulu pernah ke Malang, tapi hanya sekali Mas..jadi belum sempat muter2, termasuk ke taman kendedes ini.. :(

Salam Kenal,

Putri Ken Dedes adalah salah satu yang tercantik di tanah jawa ini.
Selain berdarah bagsawan dia juga telah banyak menurunkan anak-anak yang sangat perkasa dan menjadi orang2 yang diperhitungkan di tanah jawa waktu dulu.

Bukan tak mungkin anak turunnya masih ada hingga saat ini
Bisa jadi admin atau yang lainnya hehe

Foto yang terakhir keren banget tuh :)

Mesti meluangkan waktu lagi buat liburan dimalang, bisa muter2

Salam kenal juga :)

Hahaha...bisa jadi masih keturunannya..

Kendedes memang terlihat cantik, bahkan mungkin dlm kategori seksi ya...kalo lihat wujud patungnya

keren mas, jadi kepengen jalan2 ke malang.. *ngarep* hahaha
kayaknya ini tempat bgs jg di jadiin lokasi buat pacaran, supaya skalian belajar sejarah... heheheh

Wah, patung ini selalu terlihat kalau mau masuk ke kotanya yah, Mas (dari arah Surabaya). saya mesti noleh kalau melintasi kawasan ini. lihat patungnya gede, hhaha.

saya kurang tau mas dengan patung ini, tapi dengan membaca artikel ini sekarang saya jadi tau, makasih mas...

belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di pulau jawa Mas, sepertinya sangat menarik ya Mas pemandangan dan peninggalan sejarah dipulau jawa

Belum sempat mampir ke Malang lagi nih, jadi nambah kepengin menjelajah Malang deh. :D

Salam

seni patung kita emang keren ya mas...
salah satu saksi sejarah :)

Tapi serem liat patungnya, Bang.. Gimanaaa gitu rasanya..

wah begitu rupanya bentuk patungnya

oh itu patung kendedes baru tau

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top