Buka Puasa dan Sahur Bersama Ibu Shinta Nuriyah


buka puasa bersama ibu shinta nuriyah 2015
Buka puasa bersama Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M.Hum. pada hari Sabtu, 11 Juli 2015 di adakan di rumah makan Pawon Ndeso, Benowo, Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari sahur keliling 2015 yang di selenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Buka puasa kali ini mengusung tema “Dengan Berpuasa Kita Menata Jiwa dan Menata Bangsa”. Dalam kesempatan buka puasa tersebut, hadir perwakilan dari berbagai organisasi keagamaan.

tempat sahur bersama ibu shinta nuriyah
Setelah buka puasa bersama di Surabaya, keesokan paginya saat sahur, ibu Shinta Nuriyah mengunjungi Kabupaten Gresik untuk melaksanakan sahur bersama forum lintas agama. Sahur bersama di Kabupaten Gresik di adakan di Gedung Kantor Bupati Gresik. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan sambutan berkenaan dengan pokok-pokok ajaran almarhun sang suami (Gus Dur), berkenaan dengan menghargai perbedaan dengan berbedoman pada Bhineka Tunggal Ika. Beliau juga menyinggung hikmah ibadah puasa yang mengajarkan umat Islam untuk saling menghargai dan senantiasa bersabar dalam menghadapi perbedaan.

peserta sahur keliling di gresik

forum masyakat keberagaman gresik

Saat berlangsung acara sahur bersama, juga dideklarasikan forum lintas agama untuk melanjutkan ajaran Gus Dur dalam misi menjaga keberagaman. Ibu Shinta Nuriyah sendiri menjadi saksi dalam deklarasi keberagaman masyarakat Kabupaten Gresik, Jawa Timur yaitu dengan membentuk Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman yang disingkat FORMAGAM. Dengan terbentuknya forum ini, diharapkan bisa tercipta dan terjaga toleransi serta kerukunan dalam bingkai keberagaman masyarakat Gresik khususnya dan Jawa timur pada umumnya.
8 Komentar untuk "Buka Puasa dan Sahur Bersama Ibu Shinta Nuriyah "

bukber melulu ni kang ... saya gk diajak hehe

wah mak nyus deh bareng kyai terkenal kang

Ajaran yang indah dari almarhum Gus Dur, saling menghargai dan senantiasa bersabar dalam menghadapi perbedaan, pembela kaum minoritas... dengan saling toleransi menjadi damai.. sebab keanekaragaman itu indah yang patut disyukuri.. hehe :)

Sering ikut acara bukber ya mas meriah banget kayaknya acara nya.

sisa hari bukber dimana lagi kang.

di rumah aja kang, bareng keluarga :)

iya mas, lumayan bisa makan rame2

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top