PAPERCRAFT ATHFAL KID

Cara Membuat Papercraft Bentuk Kartun

Ingat jaman dulu kalau mau membuat patung atau bentuk robot-robotan, menggunakan tanah liat ngambil dipinggir sungai. Beda jaman sekarang nggak perlu kotor-kotor, cukup download saja modelnya, kemudian diprint sudah bisa dibentuk seusai pola. Hasilnyapun variatif dan menarik. Berikut contoh papercraft sederhana untuk mainan anak, daripada beli gan... lumayan uangnya bisa buat beli bumbu dapur.  Anak juga demen banget tuh, berkreasi dengan papercraft sederhana, kemampuan kreatifitas dan imajinasinya juga bertambah.

papercraft kartun
Gambar 1, Bahan: kertas pola, gunting, cutter, lem
Gambar 2, Gunting pola sesuai bagian gambar

gambar papercraft
Gambar 1, Hasil guntingan dibentuk sesuai pola
Gambar 2, Hasil akhir robot papercraft sesui gambar

Papercraft Athfal Kid beraksi...haiyaaak!!

Contoh pola papercraft sederhana, 
lumayan buat mainan anak :) 
Tag : Unik
60 Komentar untuk "PAPERCRAFT ATHFAL KID"

Kalo inget Waktu SD dulu blm ada downlotan ya mas. Palingan bikin pola sendiri dari bekas bungkus slopan Rokok.. pas kebetulan dulu juga ada warung di sebelah rumah sy.. hehe

Wah keren juga ya mas, bener kata mas budi jadi inget mainan waktu SD hihihihi

asyik nih, koq pas banget sama saya ya. kemaren hari minggu saya pun bikin kayak ginian sama anak saya yang nomor dua. hasilnya robot transformer tapi kereta api.

kalo sebelah rumah saya bukan warung, tapi lapangan

saya malah inget waktu jaman balita

cocok banget buat anak-anak, mengembangkan daya kreatifitas

terimakasih

wah bener-bener kreatif nih. ikutan nyoba ah..

wah cantik hasilnya mas, bisa saya coba nanti trims ilmuny aya mas...

dapat membantu kreatifitas si anak nih, sip infonya mas :-bd

harusnya jago maen bola dong...yakin palingan ge' cuman jadi bobotohnya doang kan?

kalo saya sepertinya waktu smp kang belajar merangkai dgn pola bikinan sndiri yg semberawut hehe
buat anak kayakna mantaf ni kang biar tak lihat" dulu

Wah keren dan sangat kreatif mas...

ditunggu ya kunjungan di blog saya

nah ini dia kang Ketrampilan yg sangat aku butuhkan, kayaknya mudah untuk dipraktekan ke siswaku, bahannya mudah dicari juga. makasih ya kang :)

Bisa nambah dan numbuh kembangkan kreatifitas anak ya mas :)

jaman sekarang memang serba mudah yah mas,beda dengan jaman dulu,bikin mainan dari tanah dan lain sebagainya.kalau sekarang tinggal download langsung jadi tuh yang namanya maenan hehe

pantesan selopan rokok ilang terus..haha

kliatan dari tampilan bobotoh doang..

nah itu...jaman smp juga sdah lupa :)

Salut sama kreatifitasnya. Kebetulan anak saya sangat suka sekali menonton tokoh kartun di televisi jika pagi hari dan sore hari. Misalnya Sponge Bob, Run RUnners, dan Tom and Jerry. Wah bisa dicoba nih dibuat di rumah dengan kreatifitas ini Super sekali artikelnya. Saya suka

Wah boleh juga ni caranya, untuk mainan adik daripada beli mending bikin sendiri :D

hvs juga bisa koq. yang agak tebelan, kertas karton lebih bagus. asal jangan dengan daun pisang aja.

nah itu mba, bang zach sering praktek

kalo yg diatas pake hvs kurang bagus, trllu tipis

kalau keterampilan ini ditekuni dan dikembangkan bisa jadi peluang usaha yang bisa menyerap tenaga kerja nih kang...modalnya juga kayanya ngga bakalan terlalu mahal deh

betul banget mba, melatih kreatifitas juga

wah di wisma kreatif lebih banyak lagi yg kreatif2 ya kang :)

Jadi ingat waktu sekolah dasar Kang, buat seperti ini dengan versi yang berbeda tapi. he,,he,, he,,

Salam

keren jadi pengen bikin buat adik saya

wah cocok ini mas buat anak anak
melatih ketrampilan tangan dan menyenangkan
download dimana nih hehe

Sebelah rumahku tetangga
baik banget sama saya

:)

Kreatif sekali
sayang aku cuma bisa rakit puisi

pasti dibutuhkan ketelitian dalam membuat kerangka nya

cantik, tapi buat ane agak ribet yeh hehe

Assalamualaikum. Kulo nuwun Kang Mas Wong, amit njih
Kulo baru bisa Bersilaturrahim malih teng Blog Panjenengan
Saya belajar nih dari artikel Mas yo, ke ingetan saya waktu
Masih kecil ni Mas,, di coba ndisit yo Mas? kesuwun

wah kreatif juga ya papercraft ni, bisa dicoba nih :)

Trimakasih mas..ok langsung meluncur

Betul kang dede...dg kajuan tekhnolgi jadi lebih mudah

Iya kang asep...anak seneng banget sama2 tokoh kartun

Betul banget kang..bisa menjadi dikembangkan mnjadi usha yg mmliki nilai ekonomi

Betul mba...banyak bertebaran..tinggal googling :)

Papercraft kalo dirakit menjadi puisi kayak apa ya mba? :)

Walkmslm...monggo mas saud ...pinarak rumiyin

bisa dijadikan bahan pelajaran buat anak saya ini mas, terimakasih

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top