BENDUNGAN LAHOR, SUMBER PUCUNG, MALANG

Lokasi Wisata Bendungan Lahor Malang

wisata bendungan lahor malang
Bendungan Lahor, Sumber Pucung, Malang

Lokasi Bendungan Lahor berada di kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang, tidak jauh dari bendungan Ir. Sutami, Karangkates.
Dari kota Malang jaraknya sekitar 40 km arah selatan, menuju kota Blitar. Sangat mudah dijangkau, karena persis di pinggir jalan raya, bahkan biasanya menjadi lokasi istirahat atau bersantai bagi pengendara yang melewati jalur ini. 

Gapura Perbatasan Kabupaten Blitar

Fungsi dan Fasilitas Wisata Bendungan Lahor

perbatasan blitar
Stasiun pemantau ketinggian air

Bendungan Lahor memilik beberapa fungsi, diantaranya menjadi sumber pengairan, lokasi wisata, pembudidayaan ikan keramba dan area pemancingan. Sebagai lokasi wisata, disini ditawarkan berbagai wahana hiburan, diantara area bermain anak, outbond, keliling bendungan menggunakan perahu motor atau sekedar bersantai di gazebo. Bagi penggemar kuliner, ikan bakar nila menjadi salah satu menu khas yang tidak boleh terlewat untuk dinikmati. Ikan bakar disini berasal dari ikan yang masih segar, diambil langsung dari keramba atau hasil pancingan di bendungan.

Lokasi wisata Bendungan Lahor,
disediakan beragam fasilitas hiburan

Perahu motor, siap mengantar keliling bendungan

Suasana bendungan saat Lebaran kemarin

Bagi anda yang mengunjungi kota malang atau melewati jalur jalan raya menuju kota Blitar, ada baiknya untuk berkunjung ke lokasi wisata Bendungan Lahor, Sumber pucung, Kabupaten Malang.

Wisata Bendungan Lahor, Malang

Sumber: Lokasi Bendungan Lahor, Malang
96 Komentar untuk "BENDUNGAN LAHOR, SUMBER PUCUNG, MALANG"

Luas banget bendungannya mas, sampai harus naik perahu motor segala. mirip sebuah danau ya mas

wah keren nih mas tiap minggu saya main kesini makan sate 02 lesehan di selatan bendungan itu hehehe :D

luar biasa ya tempat nya sangat indah, jadi pengen juga nih berwisata kesana bendungan lahor malang :)

saya pernah lewat daerah Bendungan Lahor namun hanya lihat dari jauh saja itupun sambil tetap jalan,,kelihatanya bagus pemandangan disana,nanti kalau lewat situ lagi harus turun dan lihat langsung nih....

indah juga mas, cocok buat bersantai kalo lewat sini sambil melepas penat, beberapakali lewat bendungan ini

kota malang memng termasuk tempt yg harus dikunjngi nih ,,,, :)

wah luar bisanya sensasinya ya mas, bendungan dekat jalan raya, sembari mampir bisa mudah mencapainya

aku ga pernah kesana.. padahal ga jauh jauh amat, tp tau cerita detilnya dari info ini, trims

Waktu saya pulang kampung lebaran kemarin sempet
Lewat di Bendungan Lahor, itu namun saya gak mampir
Karena perjalanan saya masih jauh menuju Jawa Timur
Indah juga ya Mas tempatnya, adem dan sejuk :)

Sambil istrihat siang di temani secangkir Coffe
Lihat lihat keindahan Bendungan Lahor sumber
Pucung. Namanya Unik dan menarik yo Mas Wong

bendungannya sudah seperti danau ya, indah dan asri lagi, pantesan aja menjadi taman wisata..

apa sih yang tidak ada di pulau jawa, dari segi makanan sampai taman wisata semua lengkap disana ya kang

Keren ya bendungannya indah asri lagi hehe :D
Jadi pengen berwisata kesana

Kalo saja pemda setempat sering mempromosikannya bakal tambah rame ya mas :)

Kapan2 ngajak mas zach mancing bareng ke sana ya mas :)

terawat skali lokasinya bendungannya Mas..!,,...ada buayanya gak Mas..!,..heheheh

Jadi inget ama kampung, di kampung ane juga ada ... jatiluhur ... :)

Bendungan lahor sumber pucung malang kalau di jadikan tempat mancing sore hari enak banget ya Kang ?

Salam

Jadi pingin kesana kang.. kebetulan punya saudara di sumber pucung..

seperti jatiluhur nih suasananya walah mantaf juga yah tempatnya luas

ohh nggak jauh sama karangkates to? saya lama banget nggak kesana.

Sama saya juga kepingin Duit banyak
Laaa Ngomen apa ya saya

Indah sekali dan banyak fasiltias yang menarik bagi WIsatawan. Agak susah menemui Bendungan di Kota Pontianak. Mungkin agak ke dalam Kalbar ada

klo di kuningan mirip dengan waduk darma.

kalo renang pasti nggak kuat kang ucup :) apalagi saya bisanya gaya batu..

wah mantep tuh mas saud, sambil leyeh2

apa iya mas zach :)

deket ya mba rumahnya

wah hobi 02 :)

monggo mba ririn, mas zach dan kang asep, bareng2 keliling bendungan naik perahu :)

lha yg bayar sapa?...hehe

sambil jalan pun lumayan kang :)

sekali2 sambil ngopi dan menikmati ikan bakarnya :)

monggo mba unsyarifa, jangan cuma lewat, sekali2 nyebur juga boleh...haha :)

harus mas fiu..kapan neh ke kota malang :)

mari bersensasi bersama di bendungan lahor mas muroi :)

wah mba santika deket ya..daerah mana tuh :)

wah bisa mampir kerumah ku juga mas mestinya :)

mari bang indra mancing sore2 :)

salam kembali buat bang indra, mas zach dan kang asep

koq nggak mampir rumahku sam.deket loh dari bendungan 10 menitan nyampek

wah sayang jauh ya dari tempat saya, coba deket, pasti mampir deh kalo lewat...

wah deket to, yen liwat kono tak mampir yo sam ... :)

Langsung aja mas minta diusulkan segera... hehe

wah kang mas ini ngga bilang-bilang mau jalan-jalan ke bendungan lahor nya deh ih...padahal saya udah bilang jauh hari sebelumnya mau ikut.

wah indah juga ya tempatnya. kpn ya saya bisa kesana

Wah bendungannya secantik danau
bisa duduk memandang sebrang pulau
mengusir capek dan galau

woooow

pernah lewat di situ saya hehe....

Rasanya adem liat pemandangan di sekitar situ, Bang.. :D

Kunjungan sore Mas Wong. simak dan nikmati
Keindahan Bendungan lahor sumber pucung
Salam sukses yah Mas Wong :)

.. pengen kesana bang,, ntar kalo pas ke malang,, abiz nya gatot mulu bang pengen ke malang beberapa,, gara^ motor nya temen aq belum kelar diservise nya. huhh ..

cocok banget untuk tempat refreshing ya mas, karena lingkungan masih asri dan panorama alam nya masih bagus ;)

Pemandangannya indah sekali dan bisa menjadi tempat tongkrongan yang enak di sore hari.

gimana kalau keliling sama2 dan yg bayar yg terakhir turun mas?hehehe

mampr sini lagi ah
kemana aja sam koq gak ngetok blas,tuh dah banyak komentar belum dibales

Assalam muallaikum Kulo nuwun Kang Mas Wong
Piye kabaripun Sampean Mas. Moga sehat apik apik
Mawon. Kangen sekali Mas koq jarang on blogging
Saya baca lagi artikel bendungan lahore sampean Mas

Wileujeng siang Kang Mas Wong, sambil
Nyantey duduk duduk lagi di sini ya Mas
Sungguh sejuk adem dan indah yo Mas Bendungan, Lahor ini. sambil tiduran akh Mas?

Wah ini dia lahor yg ada di sumber pucung deket rumah temen :D

waah artikelnya keren sekali,, sukses ya :)

Apa kabar Mas Wong gak ada kabarnya, semoga
Sehat selalu saja. Kangen nih jarang ketemu
Kayanya Mas Wong ini super sibuk. baca lagi
Artikel bendungan lahornya makasih Mas

indah banget ya tempat-tempat nya hehehe

Semoga disiang ini Kang Mas Wong, ada dirumah nih
Numpang nampang lagi Mas, saya di artikel yang indah ini
Sambil tiduran disini, boleh ya Mas, ayu Mas dengan
Setia saya tunngu postingan barunya. tetap semangat MAS

jaman SMA. lama bukan? sekarang ya nggak jauh2 dari masa SMA sih, tapi sebentar lagi mantu

kesini lagi ahh, ngopi dulu.
kalo disuguhin.

ikut menyimak kembali keindahan bendungannya mas...salam sehat dan sukses selalu...

wah lokasinya di pinggir jalan mudah terjangkau dilihat semua orang
tapi bendungan biasanya sepi dari penonton

Indah banget pemandangan bendungan ini mas. Membiaskan warna langit biru sebagai petunjuk bahwa bendungan ini cukup luas...

yang photo selfie mana neh mas.. hehehhee..

ngopi untuk kesekian kalinya. cleguk

mampir lagi ah, nyambung silaturrahim...

bendungan karangkates lebih terkenal ketimbang yang lainnya
bagaimana dengan pemandangan di sana. asrikah gan

kayaknya di sekitar tak ada tanaman rindang untuk bertamasya ya

ini namanya bendungan plus plus..karena dilengkapi dengan berbagai wahana yang mengasyikkan...
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

bendungan ini kok tidak terkenal ya
namanya saja baru saya ketahui padahal saya satu provinsi

itu kok ada yang kayak bedug, apa itu ya
pasti ada fungsinya

bendungan ini jadi obyek wisata menarik apalagi lokasinya dekat dengan jalan umum ya mas

bendungannya luass banget mas,,, saya renang aja deh...

kalau saya baca, kayaknya memang kota Malang ini banyak bendungannya ya
Selain karangkates

gak tau ruh iki aku, Sam! padahal yo sering dolan ning Malang ...

kalau didaerahku itu seperti bendungan kedung ombo

Wh aku sering lewat sini kalo mudik mas heheh
http://www.idnusantara.com/

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top