RAHASIA DAN KEISTIMEWAAN ANGKA TUJUH (7)

Angka Tujuh (7) dan Calon Presiden RI ke 7

Baru saja saya mendapatkan BC (broadcast) di grup BBM, whatsapp, telegram, dan beberapa medsos lain, seperti gambar disamping.  Tujuannya jelas, ajakan mendukung ke salah satu capres. BC semacam ini untuk kedua capres,  hampir tiap hari mampir ke akun medsos saya. Nah, yang menjadi perhatian saya bukan ajakannya, tetapi keunikan  angka 7 yang dihubungkan dengan salah satu capres. Penasaran dengan angka 7 yang di hubungkan dengan capres tersebut, saya coba cari rahasia dan keistimewaan lain dari angka 7.

Berikut rahasia dan keistimewaan angka 7, yang berhubungan dengan berbagai macam hal:

7 hari dalam Seminggu;
Senin, Selasa, Rabo, Kamis, Jum’at, Sabtu, Minggu

7 Lapisan Langit
Troposfer, Stratosfer, Ozonosfer, Mesosfer, Termosfer, Ionosfer, Eksosfer

7 Lapisan Bumi
Inner Core, Core Outer, Gutenberg Discontinuity, Mantle, Mohorovicic Discontinuity, Asthenosphare, Crust

7 Benua di Bumi
Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara, Antartika, Asia, Eropa,  Oceania

7 Komponen Atom
Electron, Proton, Quark, Boson, Meson, Photon, Lepton 

7 Warna Pelangi
Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, Ungu

7 Keajaiban Dunia
Tembok Besar Tiongkok, Petra, Patung Kristus Penebus, Machu Picchu, Chichén Itzá, Koloseum, Taj Mahal

7 Lubang dalam Tubuh Manusia
2 lubang telinga, 2 lubang hidung, 1 lubang mulut, 1 lubang dubur, 1 lubang kemaluan

Dalam ajaran Islam angka 7 juga berkaitan dengan beberapa hal:

7 Ayat dalam Surah Al Fatihah sebagai pembuka Al Quran

7 Bagian Tubuh untuk bersujud, 2 ujung kaki, 2 lutut, 2 telapak tangan, 1 kening

7 Tahun, Usia dimana anak-anak supaya ditekankan dalam ibadah shalat

7 Tingkatan Neraka, Jahanam, Ladhoh, Khutamah, Sair, Sahkhor, Jahim, Hawiyah

7 Tingkatan Surga, Darus Salam, Jannatu ‘adn, Jannatul Khuld, Darul Muqamah, Jannatul Ma’wa, Jannatun Na’im, Al Muqamul Amin

7 Huruf dalam Kalimat penciptaan
Allah SWT dalam menciptakan segala sesuatu, tertuang dalam kalimat “Kun fayakun” (QS Al-Baqarah: 117) yang artinya “Jadilah, maka jadilah ia”. Jika diurai, maka kun fayakun ternyata terdiri dari 7 huruf, (kaf, nun, fa, ya, kaf, wawu dan nun).

Penentuan Nomer Urut Calon Presiden

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah memperoleh nomor urut peserta daftar capres-cawapres Pilpres 2014, yang ditetapkan di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (1/6/2014). Pasangan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut satu, sementara  pasangan Jokowi-JK nomor urut dua. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan pidato singkat, demikian juga dengan Jokowi. Jika melihat isi pidato, apa yang disampaikan Prabowo lebih normatif, berbeda sekali dengan isi pidato Jokowi. Jokowi justru membahas nomor urut yang di dapatnya, yaitu nomor 2 yang dianalogikan sebagai simbol keseimbangan dan harmoni.
Sisi lain, angka dua biasanya ditunjukkan dengan dua jari membentuk huruf “V”, sebagai simbol damai (peace) dan kemenangan  (victory)

Hubungan Nomor Urut 2 dan Angka 7

Angka 2 jika disimbolkan dengan dua jari membentuk huruf “V”, sedangkan huruf “V” dalam angka Arab sama dengan angka 7 (V). Ternyata nomor urut 2 juga masih ada kaitannya dengan angka 7.

Pemilihan Umum Presiden RI ke 7 (Tujuh)

Jika menyimak fakta istimewa angka 7 diatas, Pemilihan Umum  Presiden RI pada 9 Juni 2014 nanti juga masih berhubungan dengan angka 7, yaitu pemilu untuk menentukan Presiden Republik Indonesia yang ke 7. Indonesia pertama kali di pimpin oleh Ir. Soekarno, kemudian diteruskan oleh Soeharto, BJ Habibi, Abdurahman Wahid, Megawati dan Susilo Bambang Yudoyono sebagai presiden saat ini. Untuk presiden selanjutnya, rakyat Indonesia akan menentukannya  pada tanggal 9 Juli yang akan datang.

Siapakah presiden RI ke 7 nanti? Apakah Capres yang ada hubungannya dengan angka 7? Atau hanya faktor kebetulan saja?
Tunggu jawabannya pada tanggal 9 Juli 2014.

Terpenting jangan golput, siapapun Capres pilihan anda.
Tag : Unik
123 Komentar untuk "RAHASIA DAN KEISTIMEWAAN ANGKA TUJUH (7)"

hehe ujung-ujungnya ngebahas capres :D

mudah-mudahan dapet amplop-nya juga 7 :)

angka 7 memiliki makna yang amat dalam ya kang. termasuk dapat digunakan untuk kampanye juga. hehe

saya sering ucapin kunfayakun pas yasinan, tapi baru tau kalo hurufnya ada 7, cermat sekali nih sibos ini...

Angka tujuh sebuah simbl yang memiliki makna ya Kang, bila di cermati dari setiap sudut kaca mata positif hal ini bisa berdampak positif, namun sebaliknya juga begitu ya Kang ? he,, he,, he,,,

Salam

Dulu sampai di pelajaran agama, ada catatan mengenai angka 7 yang keramat, Bang. Heheh..

Yak, setuju bangeeet.. Tentuin pilihan, no golput! ^^

hanya bisa berharap siapapun yang terpilih di 9 juni itu menjadi pemimpin yang amanah dan mencintai rakyatnya dengan nyata.
soalnya saya mah tetep Golput kang, mo gimana lagi atuh?

Lah... gue mau pasang 7 adanya cuma dadu angka 1~6, gimana niihh, heheheheheeeewkwkw

jadi tambah lagi pengetahuan nih sam,tp sayangnya sih bersambung di 09 juli yah

Kreatif yang bikin sampe nyari2 semua yang berhubungan sama angka 7 :)

Sebetulnya itu semua kebetulan aja jangan sampai mengkeramatkan angka 7 sebab bisa jadi musyrik.

Semoga presiden yang sekarang bisa mengatasi tingkat pengangguran dan mengurangi kemiskinan.

Aamiin.

benar2 kreatif mas...sepeintas seperti hanya dihubung2kan, tapi kenyataannya memang seperti itu :D
keren, semua serba tujuh

bener mas, banyak hal berhubungan dg angka 7, mulai dari tradisi dan keagamaan..

skarang buat kampanye :)

saya juga baru tau setelah cari2 :)

kok jadi nyampenya ke pilpres yah .... hehehe

Bukan main, mas. Ternyata angka 7 secara kebetulan membuat kita agak terpukau. Unik banget jika dihubungkan dengan berbagai peristiwa dan fenomena alam. Terima kasih sharingnya, mas...

betul bang, mungkin memang bermakna...
meskipun bagi saya masih sebatas angka biasa :)

nyatanya memang banyak yg berkaitan dg angka 7 :)

saya goltem mang...

golongan item :))

dadu jaman sekarang sudah dimodif mas, jadi ada nomer 7 nya..haha

iya tuh..bisaan yang ngepasinnya :)

betul mas, sekedar angka, tidak perlu dikeramatkan

siapapun presidennya, semoga amanah, aamiin

lagi musim kang, di tempat saya supermarket jualannya serba lima ribu :)

betul bang, nyatanya ada kesesuaian, meskipun mungkin hanya kebetulan

kepepet lama nggak posting...hehe

ahli dan pintar sekali mencari persamaan angka 7. aku pendukung JK semoga menang.

Admin kelihatan banget milih jakowi
dari kalimat di atas tampak memuji

Pemilihan capres belum terjadi
Yang kalah dan menang belum pasti

Jadi..

Presiden untuk 2014 kurasa bukan yang. Ke 7 sebab yang langsung menang dari urutan president RI :

1. Pak Karno
2. Pak Harto
3. Pak Gusdur
4. Pak SBY

Yang lain cuma naik karena ada yg lengser.

President yg memang di 2014 baru ke 5 pilihan menang secara langsung..

:D

nggak juga mba, saya dukung prabowo jadi CAPRES 100%, nah kalo jokowi cukup jadi presiden saja..hehehe

kalo dijawa ada ilmu gatuk...
yang penting bisa pas, meski nggak sesuai..:)

aku dukung prabowo jadi CAPRES,

jokowi cukup jadi presiden saja..hehehe

oiyya..ya..seperti rantai saling mengait satu dgn lain..!

saya belum ada hak memilih,,,,
siapapun yg terpilih nanti moga bisa amanah,,,

cocok. kita ngeliatnya angka arab wae, men om jokowi menang, hahahaha..

wah artikelnya profokatif dan sangat logika dan menghanayutkan sam... hehehe

betul..yg penting bisa mengurus rakyat dgn benar dan nggak main-main,,istimewa banget ya angka 7 ini mas :)

wah, kalo begitu angka tujuh sungguh dahsyat dong ya :D

Banyak juga ya rahasia dan misteri angka 7,semoga nanti capres yang terpilih dise7i seluruh rakyat.

Angka 7 memang punya byk arti ya mas
Termsk Kalo pas lagi sakit kepala...orang byk nyari puyer nya..haha

ada Mas tujuh yang lain lagi.
#apa ya... berpikir keras nggak nemu-nemu

ternyata bintang iklan di banyak produk nih Mas Budi

hhehe... trus sy baca seprtina njenengan di kubu jokowi nih,,,hehehe

saestu kulo sanes profokator...hehe

smoga yg terbaik yg jadi presiden...

kalo capres pusing, boleh juga di kasih puyer *7

Saya sih netral aja om, hehehe :D

belum menentukan pilihan,
menunggu mereka datang menyampaikan visi misinya dulu...hehehe

kayak demokrat

semoga presiden terpilih nanti bisa lebih memajukan negri tercinta ini Mas..

hihi tahun ni gue milih deh :D pilih siapa yaaa

Siapapun yang menang semoga bisa membuat Indonesia lebih baik kedepannya.

Hidup ke Tujuh.... Insya Allah Berkah

wih keren banget nyambunginnya. tapi kurang se-7 hehe

Tirakat dulu om, cari wngsit... :)

insyaalloh aku tidak golput,karena aku punya gacoan he he he...

bintang tujuh maksudnya mas Zack

presiden itu hanya 1
wakilnya 1, tidak lebih dan tidak kurang meskipun toh selisihnya sedikit, 2 misalnya nggak mungkin kan hehe...

1 presiden + 1 wakil,
butuhnya 2 orang juga...hehe

mudah mudahan bukan karena angka 7 jadi pemimpin ;) tetapi karena kejujurannya dan amanah amin

Tp kok ane malah suka ama angka 4 ya?
hehe...
siapa pun presidennya nanti, mdh2an jd pemimpin yg bs diandalkan

untung saya gak nyapres mas, kalau nyapres nama saya terlalu panjang, nanti tidak bisa diprediksi...

mudah - mudahan lancar ya kang

huruf O nya sudah cukup bersaing mang, saya pasti dukung kalo nyapres :)

terserah rakyat yang menentukan saya tak mau bilang se7 atau tak se7,hehe salam kenal buat adminya

Wah saya baru sadar nih kalau angka 7 ternyata sangat istimewa,
Nice post mas wongcrewchild
Terimakaish jadi tambah wawasan nih....

ternyata angka 7 banyak sekali ya ke istimewaannya :)

bener mas, lebih dari 7 keistimewaannya :)

inspirasi juga postingan ini hehe..

yang mbikin tulisan yang ada di wassap itu pinter juga. hihi

Mantap artikelnya, Sukses selalu ya :)

Saya lahir bulan 7 mas, berarti saya istimewa dong hehehr

heheee... jadi kampanye ya Kang .. :D
Kalau saya semuanya saya dukung deh untuk jadi Presiden... Pak SBY tetep Presidenku xixiii ....

wah angka 7 sedikit berbau mistis sepertinya hehe

Angka 7 itu seperti peralatan cangkul milik petani yang identik dengan rakyat kecil. Mungkinkah presiden yang terpilih nanti juga yang sangat dekat dengan rakyat kecil?

saya suka Netral yang vokalisnya Bagus gundul

angka tujuh itu di antara 6 dan 8, bener kan.. hhe

keluar dari pemikiran angka tujuh...masyarakatlah yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi presiden indonesia selanjutnya.....yg penting pada hari pencoblosan..negara tetap aman dan damai....
keep happy blogging always,,salam dari Makassar ;-)

sy kira bukan sebuah kbetulan itu :)

Saya adalah angka tujuh.... Kalo maen futsal hehe

Salam kenal dari Pulau Dollar

Mbak Els pasti suka nomor yang ada $ iyakan hehe...

ternyata banyak juga yah rahasia dibalik angka 7, tapi klo soal siapapun yang naik jadi presiden dan wakilnya nanti, semoga bisa lebih mensejaterahkan negri ini. Amin :D

Surat panjang dan surat pendek di al quran jga 7 kan?,
saya sampe males buka medsos,yang ada hanya status orang"fanatik om

ini nih, hal yang ngebuat aku suka sama angka 7, 7 dengan segala keistimewaannya, 8 dan 9 dengan segala keberuntungan, 4 juga boleh itu, hehe.. #apa deh chi >.<

ini nih, postingan yang ngebahas salah satu capres tapi secara tidak langsung alias disamarkan . :D :P

nyarinya dimana bos? hehehe...

entahlah kebetulan atau emang isyarat ....
saya pernah baca di artikel lain yang analisisnya sedikit rumit dikaitkan dg aroma agama , masuk akal juga sih , tapi entahlah Kebetulan atau Isyarat... Hanya Allah yang tahu ...

hadir kembali menyapa sahabat...keep happy blogging always...salam jelang Ramadhan dari Makassar :-)

kayaknya kampanye terselubung, whehehe.e...

kenapa mesti angka 7 ya mas kalau yang dihitung.. ko rada diskriminatif dengan angka-angka yang lainnya..hehehhe

Bakaln jadi orang sukses nampaknya... :)

Semoga sja bang, salam, sukses selalu

Wah betul mas...

Semoga kita tdk trlalu fanatik, cukup jadi warga negara yg baik :)

Semoga klo isyarat, mrupkan isyarat yg baik

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top