PANORAMA GUNUNG PANDERMAN, KOTA BATU

Keindahan Alam yang Harus Diabadikan

Sun Rise di Gunung Panderman

Mengabadikan keindahan alam saat mendaki gunung, menjadi aktifitas yang sayang jika dilewatkan. Gunung Panderman juga memiliki pesona panorama alam menakjubkan. Dari puncak gunung Panderman kita bisa melihat kota Batu dikelilingi pegunungan yang indah. Sebaliknya jika kita berada di Kota Batu, Gunung Panderman seolah menjadi backgroundnya. Hanya foto keindahan alam inilah yang bisa kami bawa, sebagai oleh-oleh Pendakian Gunung Panderman.

Tiga Prinsip Mendaki Gunung

Hanya meninggalkan jejak

Seorang pendaki ketika mendaki gunung, biasanya berpegang pada tiga prinsip pendakian. Ketiga prinsip ini menjadi acuan untuk menjaga kelestarian alam, yaitu:
“Take nothing but picture, leave nothing but footprint, kill nothing but time” atau
“Tidak mengambil apapun selain gambar, Tidak meninggalkan apapun selain jejak, Tidak membunuh apapun selain waktu”.
Nah, gambar atau foto keindahan panorama gunung Panderman sajalah yang bisa saya ambil untuk dibawa pulang.

Keindahan Panorama Gunung Panderman

Kota Batu dari Puncak Gunung Panderman

Gunung Panderman
 menjadi Background Kota Batu

Di sisi Gunung Panderman

Tebing Menjulang Kokoh

Gunung Semeru di Ujung Awan

Di Atas Awan

Vegetasi Gunung Panderman



Beragam vegetasi di Gunung Panderman

Sun Rise di Gunung Panderman

Mulih, awake kesel lan lungkrah
86 Komentar untuk "PANORAMA GUNUNG PANDERMAN, KOTA BATU"

saya belum pernah merasakan atau melihat negri di atas awan, pastinya seru ya mas....

saran mas mainleft dengan mainright, kasih padding 20px lebih cantik mas ,hehe padding-top: 20px;

makasih sarannya mas, coba deh klo sempat di otakatik,
memang hanya posting doang klo ada waktu

hehe iya mas,,,, sibuk ya mas, sama kayak sya, jarang update jadinya ,he

Bang, yang foto paling atas diambil pake gadget apa? Jadinya bagus la tone-nya :D Kepo nih. Hihihi..

Prinsipnya bagus ya. Keknya semua pendaki harus tau la prinsip ini, soalnya ada beberapa orang yang ngaku pencinta alam tapi gitu pulang bawa anggrek liar lah, kelinci hutan lah, dll.. -_-

Masya Allah.. Bagus banget foto awannya kek jadi gulungan ombak :D Sukaaaaaa :D

wih ...keren2 jepretannya .... sayang sy belum pernah ke tempt2 yg sprti itu ..... :(

perasaan kemarin lusa sudah memposting keindahan gunung panderman yasam,tp koq komentar saya nggak ada??/?

Sungguh moment yang indah dan menawan yah Mas Wong
Sungguh Luar biasa keindahan Panorama di Gunung
Panderman itu yah Mas? saya belum pernah kesitu.

Panorama gunung Panderman indah seklai ya. Dan rasanya memang puas bila bisa mengabadikan dengan photo-photo ya Kang ?

Salam

Aduh nyamannya panorama pegunungannnya Kang, Mantap abis, TOP buat foto-fotonya.

indah sekali pemandangannya..jadi ingin nih berwisata ke gunung tersebut...sejuk ya mas, kebetulan sy jg berada di wilayah gunung ciremai..jadi kalau lihat gunung dg panorama yang indah rasanya sejuk, damai, pokoknya asri mas

prinsipnya oke jug nih, yang penting jangan ninggalin jejak berupa sampah yia bos, hehehe...

memeang setiap gunung memiliki keindahan panorama yang dapat menyejukkan mata ya gan.. semoga kapan-kapan bisa ke gunung panderman di kota batu.. aamin :)

Wah sangat menyenangkan nih pasti pengen foto-foto deh disana, jadi ikut terhibur pak hehe

makasih

pemandangan nya keren banget mas..

saya selalu kagum dengan hasil jepretan blognya bang wong...sangat menakjubkan dan sangat indah... salam hangat :)

wiiih anak gunung yo mas...*anak emak lah mosok anak gunung hihi....*

kereeeen... kayaknya satu2nya gunung yg pernah ku daki adalah gunungan baju strikaan heuheu...

setiap mendaki wajib membawa pulang sampahnya biar lingkungan tetap terjaga keindahan dan keletariannya.

urut takjub ngeliat keindahannya :)

keindahan panorama alam pegunungan takkan lekang kenikmatannya sampai dunia ini berakhir, sangat bisa bikin maknyes hati yang sedang galau

Ohya mas, kalau dari mojokerto penampakan gunung ada dua, yang mana yang arjuno dan yang mana yang welirang atau penanggungan. Ada dua sih yang besar dari kiri dan kanan tampak berdampingan

hhhmmm, habis baca postingan ini, serasa damai banget nih alam. setelah melihat alam yg beragam, barulah sadar, kita tidak ada apa2nya. :) semoga alam lestari slalu..

ternyata apik tenan ya Mas. saya sudah pasti betah nek naik itu. tapi po yo esih kuat yo?

kalo dari mojokerto yang kiri sepertinya penanggungan, sedang yang kiri welirang berdampingan dengan arjuno karena memang berderet nyambung.

wih keren banget mas pemandangannya, hmm itulah salah satu tanda kebesaran tuhan :D

Subhanallah indah banget pemandangan alamnya.

indah nian yah,sayang saya baru bisa sampai kota Batu saja,belum ada kesempatan untuk naik ke gunungnya,,,,tapi lihat di fotonya sudah mewakili untuk sekedar gambaran situasinya disana hehehe

tetap jaga kebersihan, salut dengan prinsip pendakian, sampah pun dibawa pulang balik (y)

indah dan cukup mengesankan perasaan ya mas

mendaki gunung selain untuk rekreasi juga untuk mengambil view-view bagus pemandangannya

dolen meneh sam...untuk melihat panorama gunung panderman yg indah banget ini

wow keren desanya kebayang dah kalao malem tidur gak ada selimuttt, Brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Keren , sungguh keren. Saya sangat suka

pengambilan gbr rating pohonnya...
nyeni banget mas :)

Waww, keren... Aku suka aku sukaaaa :)

ku suka banget sob kalo jalan jalan kayak pecinta alam :) soalnya bisa fresh otak dari kebisingan kota

Kemaren aku baruuuuu aja main ke kota batu, cuman karena cuman 2 hari di sana (tugas dinas) jadi nggak sempet main kesana-kemari sih. :(

malam mas, kembali berkunjung untuk melihat foto-foto keindahan panorama gunung panderman kota batu :D

enaknya dari mojokerto naik KA Dhoho Penataran turun stasiun Malang terus naik angkot ke Batu, murah ya mas. hehehe
tuh KA Penataran sudah rilis jadwal barunya

yang belum pernah ke pandeman ngumpul di sini :)

Subhanallah,,keren banget,,ini beneran di Jatim,,Kota Batu ya,,aku baru dengar nama gunung ini :)

betul asli di batu jatim...hehe
mudah dijangkau

cuma pake phabletnya leny.. mba.. :)

panorama alamnya yang bagus, jadi apapun gadget/kameranya hasilnya pasti bagus

betus mas agus..

langsung cek penatarannya, besok pagi mau kesurabaya, cari yg terjangkau saja :)

wah sayang, batu banyak banget destinasi menarik

wah kebetulan aja hasilnya seperti itu mas :)

saya yang menerima uang pendaftarannya.

memang petualang sejati ,saya kira rasa capek akan hilang tertebus indahnya panorama gunung pandeman

Sekali coba, pasti pengin lgi :)

Yg sebelumnya pendakian, ini posting baru khusus panorama sam

Betul bang, sayang klo nggak diabadikan

Wah deket ceramai ya...memang hawa gunung sllu bikin kngen

Betul boss..ikut jaga kelestarian alam

Betul gan, sllu ada sisi menarik yg berbeda keindahannya

Makasih mas, pemandangannya memang menakjubkan

Sekali2 pengn juga mendki gunungan setrikaan ...ahaha

Betul banget, pendaki sejati pasti paham...dan melaksanakan :)

Adem rasanya klo sudah maknyes...

Mnjadi ingat yg Sang Pencipta ya mas...

Dikuat-kuatne mas, ben dengkule nostalgia

Kapan2 meraskan langsung kang...:)

Harus seperti itu sob, tidak hanya menikmati, tapi juga ikut bertanggung jawab akan klestariannya

Nah itu mas..buat koleksi jg :)

sun rise, sungguh indah di pandang dan di nikmati oleh mata.. salam.

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top