WISATA GUNUNG KELUD, KEDIRI, JAWA TIMUR

Lokasi Wisata Gunung Kelud, Kediri

Gunung Kelud dengan anaknya, sebelum dan sesudah

Gunung Kelud letaknya berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, berbatasan dengan Kabupaten Blitar. Saat ini kondisi Gunung Kelud statusnya naik menjadi siaga, seperti ramai diberitakan di media. Dengan kondisi ini masyarakat disekitar Gunung Kelud harus selalu waspada, mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi erupsi. Terlepas dari kondisi terkini gunung Kelud, pada kenyataannya panorama Gunung Kelud sangatlah menarik, dengan fenomena alamnya juga unik. Simak foto-foto lama dari pada nganggur (tahun 2011), ulasan lengkapnya sudah diposting disini.

Panorama  Gunung Kelud, Kediri

Anak gunung Kelud nampak dari atas

Puncak tertinggi, ada sesajennya

Pemandangan dari puncak

Tangga menuju puncak

Kiri Tangga Naik, Kanan Tangga Turun

Bukit Karang, nampak dari bawah dan dari atas

Terowongan menuju Anak Gunung kelud

Panorama alamnya

Jalan Berkelok, Nampak dari Atas



Eksotik

Fenomena Unik Jalan di Gunung kelud, Kediri

Mysterious Road atau Jalan Misteri (klik baca)

Sumber;
Lokasi, fail Foto Gunung Kelud tahun 2011
47 Komentar untuk "WISATA GUNUNG KELUD, KEDIRI, JAWA TIMUR"

Cuma liat di tipi doang sih skg ini... ^_^

Assalam muallaikum Kang Mas Wong yang baik hati
Yang selalu berbagi kebaikan dan keindahan, saya
Suka sekali di blog ini, selalu memberi pengalaman
Yang saya danbakan, termasuk wisata gunung kelud ini
Yang ada di Kota Kediri tercinta ini. Subhanallah indah
Sekali yah Mas. sandai saja saya menikmati panorama
Ini dengan mata saya langsung di tempat aslinya
Alangkah indahnya. tapi di artikel ini tak kalah indahnya
Dengan yang aslinya. maaf kepanjangan comments hh :)

Kalau di perbolehkan ijin copy foto pemandanganya
Yah Mas Wong buat koleksi di kompi saya terima kasih

wah ternyata enak yah mas ke gunung kelud itu, pemandangannya eksotis sekali..

tapi saat ini kayanya kelud lagi kurang bersahabat ya mas...

pemandangannya bagus, belum pernah ke sana

Belum pernah kesana mas..melihat pemandangannya indah sekali..asri karena yang pasti daerah gunung selalu menampakkan keindahan

@Pri Enamsatutujuh: lagi sering diberitakan, sudah siaga cak

@Saud Karrysta: memang indah mas Saud, smoga suatu saat bisa kerkunjung kesana, hindari waktu erupsi :)

@Muroi El-Barezy: betul mas, sudah ditutup kawasan masuk kesana

@Beranda Kata: smoga bisa kesana, tapi jangan skrang, hehe :)

@jenx indah: memang selalu indah pemandangan alam sekitar gunung mba' :)

met mlm kang. wah lokasinya bagus banget ya sob

waduh... ada sajenya tuh,

kaya nang banjar bae esih akeh sajen, hehehe....

@Selladrt: met mlm, iya kapan sob kesana..:)

@comtel cell: nek aku senenge disajeni duwit mas..hehe
sajene apa mas nang mbanjar? kopi apa..:)

belum ke gunung kelud aja udah kerasa gan udaranya yang sejuk melalui foto yang agan posting.. :)

subhanallah...sebuah keberuntungan bagi admin yang memiliki gambar gambar detail gunung kelud yang saat ini sedang siaga satu, sebab gambar diatas tentu jadi bagian dari sejarah yang mahal, coba...kalau kejadiannya gunung kelud ini meletus seperti halnya gunung sinabung, tentu akan banyak perubahan detail puncak dalam gambar itu.

@irpan sah: bisa buat terapi gan, haha :)

@Cilembu thea: iya kang, ini foto th 2011, kalo mletus pasti banyak perubahan, terakhir ada perubahan kan th 2007, ketika kawah danaunya berubah menjadi bukit larva

Keren dah Panoramanya. Kameranya bagus Om, ending fotonya dapat dan fokus. Muantep dah

tapi sekarang gunung kelud udah mulai batuk batuk ya mas

Wah keren keren ya. Bukankah Gunung KELUD yang sekarang ini sedang menunjukkan "geliat" nya Tanda tanda gunung aktif dan berpotensi akan meletus. Di berita di Jawa Pos sudah ada tuh Kijang dan Ular turun dari Gunung Kelud. Benarkah?

Suka dengan situasi dan view dari lorong terowongan yang menuju anak gunung kelud itu Kang. Sayang tempat ku jauh sih ke sana. kalau tidak pasti enak untuk hunting di sana ya ? he,, he, he,,

Salam

pengen bangett kesana,... ada tiket msuknya kagak gan ? :)

@Dhicomp Cibubur: pmandangannya mmang mantep, cocok buat hunting, makasih mas

@muhamad riduan:betul sob, mulai demam, statusnya jg naik jadi waspada

@Asep Haryono: bener kang, klo nyimak berita terakhir sdah ada mulai gempa vulkaniknya, sdah pertanda brarti

@Indra Kusuma Sejati: suatu saat smoga bisa kunjung kesana, klo skarang sdang ditutup, sdah waspada statusnya...cocok bnget memang buat hunting foto

@Rachmat Kiki: klo hari libur ato akhir pekan htm nya 10rb, klo hari biasa 5rb

indah banget mas wisata gunung keludnya dan tak kalah bagus juga foto hasil jepretannya..

Hehehe, tika juga cuma pernah liat di tivi tuh misteri road.. Keren yah :)

baru gambarx saja sudah bikin hati jadi lapang, gimana kalau menetap disana? Wuih hati jadi seluas samudra kali yah :D

bagus banget yah gunung kelut :D cuma jauh di jatim :D

Waaww gubung kelud gunung yang amat bagus
Kok ada terowongannya juga ternyata..
Terowongannya mirip jalan bawah tanah

bagus jg kalau belum meletus ya mba, hari ini meletus dan sukses mengguyur abu mojokerto, sidoarjo, surabaya bahkan kota purbalingga jawa tengah tempat pak lik saya tinggal

kpan ya sya bisa ke kediri. -_- pengen jlan jlan tapi gk ada waktu.

Saya belum ke kelud dah mletus, ngeri dg hujan krikilnya

keren mas, semoga erupsi kelud sekarang ga lama & ga menimbulkan korban jiwa.

Panoramanya indah sekali ya mas. ada anak tangga jalannya, jadi gak ribet untuk mendaki ke puncak gunung

Lagi sakit mas gunugn kelud jadi nunggu erupsi reda hehe

benar-benar view yang indah, oh iya semoga warga sekitar gunung kelud yang beberapa hari lalu telah mengeluarkan erupsi nya diberi ketabahan dan semoga bencana ini cepat berakhir. Amin :D

Saya belum sempat tour ke gunung kelud tapi dah sakit gunungnya
semoga diberi ketabahan mas yang terkena musibah tersebut, amien.

kunjungan perdana n salam kenal mas

jadi kepingin kesana mas mekasih dah dipos

Saat ini kelud bentuknya seperti apa ya mas ?

Kunjungan sore Mas Wong? setelah meletus terus
Seperti apa yah Mas Keindahan gunung kelud ini
Semoga saja keindahanya tidak Pudar dan hilang

Oh yah Kabar Mas Wong gimana setelah bencana
Gunung kelud meletus ini Mas. semoga baik-baik saja

bos, sekarang keadaanya kaya apa yia??

panorama indah sekali, mudah-mudahan setelah meletus bisa terjaga kelestariannya, yg terkena bencana diberikan ketabahan

gambar yg pertama sebelum kelud erupsi,,, danau kah itu mas?

bagus banget keadaannya

@BAS SETUDIO: makasih mas

@Etika Maria: bisa pesan kapling mba" :)

@Mawan Cradlez: memang sangat menawan

@Muya Devoteeshonesty: itu akses ke anak gunung kelud, dulunya untuk aliran lahar

@Wahyu Eka Prasetiyarini: tinggal dikunjungi mba' :)

@Eka Soepadmo: bener mas

@Agus Setya: iya tuh mas agus, debunya kemana2, skarang penasan banget pengen lihat bekas erupsinya :)

@Andreyan D: wah sibuk banget ya mas :)

@anisayu: bentar lagi paling bisa dikunjungi lagi mba :)

@opik: ada yg meninggal justru bukan karena erupsi, tapi jatuh dari atap membersihkan material vulkanik .

@Achmad Fazri: jadi lebih nyaman untuk mencapai puncak, tapi tetep aja bikin dengkul serasa copot :)

@Cah Dabloeng: iya mas, sudah muntah, tinggal recovery :)

@heriyanto saputra mandala: aamiin

@Mas Onqi: pasca erupsi mungkin lebih eksotik, salam kenal juga mas

@handri setiawan: monggo mas :)

@Agus Setya: nah itu yg bikin pnasaran mas agus, kemarin sempat sampai radiun 3 km, itupun curi jalan :)

@Saud Karrysta: alhamdulillah baik mas saud, iya ini baru bisa ngeblog lagi, kemarin seminggu di kediri jadi relawan, maksih dukungannya

@comtel cell: masih porak poranda mas, dan belum boleh ke puncak lagi, batas aman masih 5 km

@Oyo Sukarya: aamiin, semoga aja

@MaYa KayLa: yang danau sebelum erupsi th 2007, sedang yg kaya gundukan tanah itu setelah erupsi th 2007, itu foto th 2011, nah setelah erupsi 13 feb 2014 kemarin blom dapet gambarnya, mungkin sudah menjadi lubah kawah yg sangat luas

Wah berbeda ya sekarang ada gundukkan hitam itu apa mas?

baru tahu mas. bagus juga ya ternyata..

ada yang slah kasih keterangan fotonya
"puncak tertinggi ada sajenya"....puncak tertinggi kelud adalah di belakang tulisan "puncak tertinggi".....yang anda foto adalah Dinding Lirang

ada yang slah kasih keterangan fotonya
"puncak tertinggi ada sajenya"....puncak tertinggi kelud adalah di belakang tulisan "puncak tertinggi".....yang anda foto adalah Dinding Lirang

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top