TAMAN FLORA SURABAYA, JAWA TIMUR

LIBURAN MURAH DAN BERMANFAAT BAGI ANAK

Taman Flora Surabaya

Tempat wisata mengisi liburan banyak yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari kawasan dalam kota hingga destinasi luar kota. Bagi anda yang tinggal di kota Surabaya tentu sudah tidak asing dengan lokasi ini, ya..taman flora.
Kawasan wisata berupa taman dalam kota ini, bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga untuk mengisi liburan. Lokasinya yang masih didalam kota bisa menjadi pertimbangan, karena tidak perlu biaya transportasi yang mahal. Taman Flora tepatnya berada di jalan Manyar, Bratang, Surabaya.

Penunjuk Arah dalam Areal

Fasilitas Taman Flora


Tempat bersantai dan bercengkrama

Untuk masuk Taman Flora tidak perlu mengeluarkan biaya, meskipun gratis, fasilitas yang ada cukup memadai, mulai dari areal taman yang indah dan asri, terdapat kolam ikan dengan air mancurnya, lahan bermain anak, sarana outbond, tempat bercengkrama yang nyaman dan terdapat aneka satwa yang bisa menambah pengetahuan dunia binatang bagi anak-anak. Fasilitas penunjang seperti wc juga disediakan dibeberapa tempat. Untuk menghias sudut taman selain aneka tanaman bunga, juga terdapat seni instalasi dari barang bekas yang cukup unik.


Kolam Ikan dan air mancur


Beberapa Satwa yang dipelihara

Seni Instalasi Barang Bekas

Play Ground untuk anak-anak

Pesantren Kilat; Mengisi liburan Anak Menjadi Lebih Bermanfaat

Pesantren Kilat; Interaksi dalam ruang

Pesantren kilat; Interaksi di luar ruang

Taman Flora dengan lokasinya yang nyaman dan luas cocok sekali untuk bermain bagi anak-anak. Demikian juga kami bersama peserta pesantren kilat yang diikuti anak-anak SD dan SMP di Masjid An Nur Bubutan, Surabaya, mengadakan crosscountry di Taman flora, Surabaya. Crosscountry ini menjadi bagian dari kegiatan pesantren kilat yang diadakan diluar ruangan. Hal ini dimaksudkan supaya mereka tidak jenuh setelah beberapa hari mengisi liburannya didalam ruangan, dengan tambahan ilmu keagamaan. Kegiatan luar ruangan semacam ini sangat cocok untuk menyegarkan suasana, terlebih jika diisi dengan beragam game team building. Game semacam ini dapat menumbuhkan mentalitas karakter anak yang lebih mandiri dan peka terhadap lingkungan disekitarnya. Seperti yang sedang dilakukan oleh para peserta pesantren kilat di Taman Flora Surabaya ini.

Game Team Building

Tanaman Obat

Perpustakaan

Sudut Taman

Andong dan Pusat Kuliner

Batu; Terapi kaki




Nyaman dan Bikin Betah

Bagi anda yang kebetulan berada Surabaya, silahkan berkunjung ke Taman Flora, Surabaya, pasti menarik, nyaman, murah dan bikin betah.

Sumber: Lokasi

64 Komentar untuk "TAMAN FLORA SURABAYA, JAWA TIMUR"

Masih asli pemandangannya, sangat asri yah...
wih, pasti seger deh udaranya :)

indah banget ya mas taman flora itu, hmmm saya jadi ingin pulkam ke sby lagi, hehehe :D
makasih sharingnya yg menarik ^^

liburan model begini jadi liburan utama saya dan keluarga, apalagi kalau ada seni instalasinya, pake barang bekas pula...wah saya suka banget dengan seni model gituh....tuh, dihalaman rumah ada tuh seni instalasi dari batu sayah mah...
sayangnya Taman Flora adanya di Surabaya...jauuuh.

h-haa... dengan senang hati saya katakan, lebih baik ke sini drpada ke KBS.

tamannya elok banget ya hehe, sejuk banget, cocok buaaat liburan :)

di surabaya??? kampung saya ini mah. wajib nih kesini pas pulkam nanti.. :)

@Etika Maria: untuk ukuran kota besar surabaya, ada taman seperti ini memang luar biasa, sejuk dan hijau

@Indri Lidiawati: wah kampungnya sby ya mbak..sby skarang banyak tamannya yg asri, salut sama walikotanya

@Cilembu thea: seni instalasi memang sllu menarik kang ditilik...bisa bikin sendiri di cilembu kang :)

@Pri Enamsatutujuh: padahal dulu kbs primadona..makanya sya jg mending kesini, gratis lagi, hihi

@Intan Sudibjo: pas banget, apalagi yg kantong pas-pasan :)

@Yulita Widya.N: wah kampungnya ya mba', mesti mampir neh kalo pulkam

Yang alami seperti ini bikin nyaman ya mas...bebas polusi deh

@jenx indah: bener mba', bikin betah berlama2

Taman flora Surabaya Jawa Timur, selain menjadi paru-paru kota juga bisa menjadi salah satu sarana destinasi wisata keluarga yang sangat mengasyikan ya Kang. Tempatnya bersih dan indah.

Salam,

Selamat Petang Mas Wong? Woow Taman Flora Surabaya
Sangat Luar biasa Indahnya ini, bisa jadi rute liburan
yang economy seperti saya nih Mas Wong. terima kasih
Atas info dan artikel Indahnya Nya Mas Wong salam sukses

Selain indah dan mempesona taman Flora Surabaya ini
Sangat komplit dengan berbagai ruang taman lainya yah
Mas Wong Luar biasa. Matur nuwun sangedt njih Mas

@Indra Kusuma Sejati: betul pak, kota mnjadi lebih segar tentunya

@Saud Karrysta: slamat petang maa saud, bner bnget sangt bermanfaat untk warga kota yg mndambakan keageran udara, matur suwun knjungannya

Wah menarik juga nih hiehehiheiee. Eh ya ngomong ngomong soal KBS sudah clear ya Turut Prihatin tentang matinya satwa Michael

wah bagus sekali taman nya ya mas. Masih lesatri dan juga bersih tempat nya :)

Selain tempatnya yang alami, hasil foto yang di publish jaga ciamik Kang

Tempat wisata yg cocok untuk semua kalangan. Selain ga terlalu nguras dompet, tempatnya juga indah dan bersih. Terima kasih mas infonya.

Deket ni sama rumah di sby, tapi gak pernah maen dimari.
Lebih milih taman bungkul & sulawesi.

tempat wisata yang bersih, sejuk, indah seperti ini yang aku suka

keren dan menyejukan suasanany sob ....

@Asep Haryono: iya tuh masih diselidiki, sangat mmprihatinkan, entah apapun pnyebabnya

@Wahyu Eka Prasetiyarini: bener mba', sngat terawat, saya lihat pkerjanya lumayan bnyak

@Cahyo Kusumo: makasih sob, wah masih jauh kwalitasnya ...:)

@Abdur rahman: cocok bnget buat kluarga..

pernah sekali ke sini, memang suasananya asri dan gratis lagi hihihi

harus nguras kantong brapa tuh masuk kesitu gan?

@Mukhamad Sholikudin: sekali2 boleh dikunjungi cak, mesakne :)

@Valentino Febrian: monggo mas.:)

@Agri Ahyar Prasetya terawat sob

@Eka Soepadmo: bener sob, bikin betah

@fiu choppie: betul sob, jarang ada dikota besar

@Wahyu Alfiansyah: yang gratis paling di cari sob :)

@Rachmat Kiki: kantong nggak terkuras sob, alias gratis..tis :))

Kapan2 kalo ke surabaya saya mampir ah kesini

Boleh juga ni mas infonya, bisa jadi alternatif liburan bareng keluarga ni, terima kasih mas

wah enak banget tempatnya ya mas..sayang saya jauh nih, nyimak aja sambil nambah wawasan...

Jadi pingin kesana..
mlaku-mlaku nang Suroboyo..

sepertinya suasana adem dan sejuk

Wah komplit banget ya fasilitasnya, sayangnya waktu ke Jatim tahun lalu aku nggak mampir, he he...

@Dwi Alfina: yak :)

@Kang Yusup: harus kang :)

@Syaifurrahman: smoga bermanfaat buat kluarga yg ingin liburan murah :)

@Muroi El-Barezy: iya mas cukup terwat, spa tau main ke sby :)

@Boku no Blog: monggo mas, dolan nang suroboyo :)

@Beranda Kata: suegerr mas, ganti oksigen klo disini :)

@Kang Sun: wah sayang ya kang, lain kali bisa mmpir kesini :)

Wahh benera - benar indahh gan kapan kapan kesana dah :)

hampir mirip kebun raya bogor ya mas...

@Muhammad Iqbal Azhari; semoga bisa kesana gan :)

@Achmad Fazri: hanya jauh lebih luas kebun raya bogor, tapi lumyan lah, cukup untuk menyegarkan suasana kota :)

Lokasi tp hiburan yg asyik tuh mas
Kapan2 boleh coba mampir saat bertandang ke sana

Anak2 pun pasti suka ya dibawa main ke taman kota macam taman flora itu pak? Suasananya asyik, kelihatan dari foto2nya

mlm sob. wah bgus bnget sob pemandangannya. jdi tertarik nih

Tempat wisata yang indah banget mas, keliahatannya masih asri banget nie :)

taman flora ini kebun bibit itu ya mas crew? kok luas dan hijua ternyata, kalau saya liwat situ sih sepertinya gersang.
asik juga untuk menggelar tikar terus makan bersama keluarga

Wileujeng Sonten Kang Mas Wong. Dugi malih kulo
Teng artikel Pnjenengan Mas Wong, ingkang Rupi keindahan Taman Flora Ing Kota Sorobyo njih
Kapan saya bisa Tamasya ke sana yo Mas? kaya nya
Mimpi deh bisa berkhayal Berdarmawisata di Taman Flora, Surabaya Jawa Timur. Matur nuwun sanged Mas

@Purnomo Jr: emoga bisa mmpir :)

@Mugniar: ya benar bnget bu, itu waktu ksana jg bareng anak2 skul, rame bnget

@Brebes VS Lamongan: monggo mas, skali2 kalo ke sby mnikmati taman flora :)

@Marnes Kliker: karena trawat sob, jadi nampak spti itu

@Agus Setya: bener mas kebun bibit juga, cuma di sby kan ada bberapa kebun bibit, klo yg agak gersang mungkin yg di bratang krn tnmannya ada yg baru ditanamin, kalo yg diatas di manyar sdah lama, jadi cukup rindang

@Saud Karrysta: monggo mas saud, sugeng sonten, monggo pinarak, wonten kopi niki :)

selain tempat untuk tamasya keluarga bisa juga nih di jadikan tempat belajar anak2 sekaligus bermain
:)

Kolam ikan sama air mancurnya jd daya tarik sendiri ya,mas :)

Tapi saya makin prihatin sama hewan di KBS

@ferdon naibaho: bener sob ada sarana bermain dan edukasi, spti perpus tanaman obat dll

@Purnomo Jr: betah nungguin ikannya :)

@Didi Wirawan: nah itu, kbs sering bnget kehilangan bintang koleksi, nggak ngerti gmna sistem manjemennya bsa spti tu

lho elah..saya malah belum tau nih yang di manyar...weleh kakean sepeda motoran malah lali gak tingak tinguk nek onok taman apik.
hehehe

@Agus Setya: nek liwat nginguko mas agus :)

@Mukhamad Sholikudin: spaneng ketoke mas :)

wooow, tempat yang sangat indah, sayang jauh mas
saya di kebumen, paling ke laut selatan
Saya sangat suka taman dan satwa, klo deket saya mau ke taman Flora Surabaya itu mas

panorama dan keindahannya bagus, nggak usah jauh-jauh keluar negri.. cukup ttp di Indonesia ternyata lebih dri yg di kira..

cocok nih untuk alternatif rekreasi keluarga
thanks infonya sob...

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top