CAMPING DI BUPER COBAN RONDO, MALANG

Camping ke 2 dan Ultah ke 4 Tahir

Nyenyak Tidur Didalam Tenda

Mendengar kata camping, Tahir begitu sumringah dan bersemangat. Pengalaman camping di CobanRais setahun yang lalu, rupanya sangat berkesan dalam ingatannya. Saat itu usianya memasuki tahun ketiga.

Akhir bulan maret kemarin saya memang merencanakan camping bersama rekan-rekan di Bumi perkemahan Coban Rondo Malang. Tahir yang mengetahui rencana tersebut juga tidak mau ketinggalan, jauh hari sudah merengek minta ikut camping.

Lokasi Camping di Buper Coban Rondo

Saatnya camping yang dinanti pun tiba, tepat pada liburan tanggal merah akhir bulan maret kemarin kami camping di coban Rondo, Malang. Bagi Tahir, camping kali ini menjadi semacam hadiah ulang tahunnya yang ke 4, karena di bulan april ini usianya genap 4 tahun. Sedangkan camping buatnya jauh lebih berkesan dan menyenangkan dari pada sekedar meniup lilin angka empat atau melahap kue tart berlapis coklat.


Ikut Nimbrung Game Team Building
(Yang tanda panah)

Kebahagiaan dan keceriaan terpancar diwajahnya selama acara camping, meskipun agenda kegiatan yang dibuat umumnya untuk peserta dewasa, seperti crosscountry dan game team building. Sekedar melihat atau ikut nimbrung acara menjadi keasyikan tersendiri bagi Tahir. Menyaksikan api unggun merupakan salah satu atraksi yang tidak boleh terlewatkan, dari menghidupkan sampai api tinggal arang betah di tunggui.

Menunggui Api Unggun

Ikut Cross country

Berjalan kaki mengikuti crosscountry juga tidak mau ketinggalan, meskipun treknya lumayan jauh buat balita, tetapi tetap semangat melewati rute yang telah ditentukan. Bonus pemandangan indah dan keceriaan bersama teman-teman rupanya mengalihkan sifat manjanya sejenak.


Dapat Teman Main Air

Mandiri, makan sendiri

Wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang

Air Terjun Coban Rondo

Lokasi bumi perkemahan Coban Rondo, Malang memang indah dan lengkap, ditambah dengan pesona panorama air terjun setinggi 84 meternya begitu eksotik. Suasana alamnya sejuk dengan udaranya yang segar di antara rimbunnya pepohonan. Membuat betah setiap pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini.

Jalur Menuju Coban Rondo

Bagi anda yang berkeinginan untuk camping sambil berwisata, Air terjun Coban Rondo, Malang, saya rasa sangat cocok menjadi pilihan. Lokasinya cukup mudah dijangkau, dari kota Malang sekitar 26 km, sedang dari pusat kota batu hanya berjarak 6 km saja.

Peserta Camping di Bumi Perkemahan
Coban Rondo, Malang, Jawa Timur
53 Komentar untuk "CAMPING DI BUPER COBAN RONDO, MALANG"

Waaah alhamdulillah .. anak yang mandiri, anak yang kuat. Insya Allah tetap begitu ya Tahir :)

asiknya sedari kecil sudah diajak mengenal alam lebih dekat. saya suka camping sejak SD, meskipun cuma di belakang di rumah, yang penting tenda! :D

sikecil menikmati banget campingnya :)

wah seru nih gan camping rame-rame baeng keluarga.. :)

wah si kecil sudah ikut camping nih, pasti kalau sudah besar suka mendaki gunung ya mas hehe :)

Keluarga bahagia ni. Sip pak salam sukses.

camping nya kok sama anak anak mas pasti seru nya mas

sedini mungkin diajarkan kecintaan dgn alam..!, baik untuk perkembangan anak..jempol..buat papanya..!

postingan greget ini gan :D
Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

Sangat indah yah Mas Wong tempat Camping nya
Suasana nya banyak anak-anak apa mereka ikut camping juga yah Mas.? ckckc sangat membahagiakan andai
Saya bisa seperti ini dengan kerabat, saudara dan keluarga

kelihatannya seru sekali campingnya, boleh ikutan gak ya?? hehee

wah... menyenangkan sekali bos, jadi inget waktu camping dulu, hmm....

Begitu banyaknya yang mengikuti..
Dan anak kecil yang lucu makan sendiri :D
hehe

ya ampuun, saya koq terharu ya baca ini. dek tahir dengan semangat dan motivasi besarnya itu lho. keren. salam buat dia Mas.

Wahh kayak nya seru banget Tuh mas :)

cuban rondo ya.
pernah kesana tempatnya bagus banyak monyet2 berkeliaran tapi jinak
tapi untuk campingnya gak pernah disana
hehe

Samapai hari ini belum kesampaian camping bareng anak Kang, jadi kepengin lihat liputan kegiatan di sini. he,, he,, he,,,


Salam

Waaah pasti seru tuh Campingnya,, apalagi tempatnya begitu indah

wah enak banget ya mas, camping sambil bawa keluarga, apalagi tempatnya representatif sepertinya, sejuk dan indah view-nya

sepertinya asik gan, saya malah tinggal dibali gak pernah yang merasakan keasikan kamping, padahal di tempat tinggal saya banyak sekali objek wisata yang bagus bagus. jujur saja saya memang tidak begitu hobi wisata , tapi kalo kamping saya sepertinya tertarik, setelah saya membaca novel twiligh yang rumah tinggalnya tokohnya ditepi hutan. salam kenal gab.

Biar lebih mandiri dan mrasakan hal2 baru

Iya mba, ceria banget klo sdah di hutan :)

Alhamdulillah mas, bisa ajak anak serta

Yah biar bisa mngenal lingkungan

Ya Alhamdulillah mas saud, banyak peserta anak2 jg

Camping memang sellu mnyenangkan

Insya Allah mas zach, salam dari sang petualang sejati pasti disampekan :)

Wah bener ma onqi, monyetnya berkeliaran, tai memang jinak jadi nggak ganggu

Camping bawa kluarga memng lebih brasa bang indra, smoga bisa kesampaian :)

Bner mas, semua bisa bergembira :)

Salam kenal juga sob,
camping bagi saya sllu jadi aktifitas yg mnyenangkan, mrasakan suasana berbeda dari aktfitas sehari2 bisa mnghilangkn kepenatan.
Novel yg asyik tuh

bapaknya orang gunung orang hutan (baca: tukang kemping) anak balitanya udah ditanamkan jiwa petualangan sungguh sebuah kebahagiaan tiada tara bagi seorang ayah yang bisa menyalurkan hobi sambil ngasuh anak....keren kang.

moga jagoannya kelak jadi pengganti para pendaki dunia

jiwa dan raganya tentu sehat dengan mencintai lingkungan alam seperti itu ya

asyik mas..bisa camping gini bersama keluarga..
saya malah blm blm kesampean dari dulu

Tenda yg kyk gitu harganya smpai berapa ya, mas?

mantep sekali nih mas,, pemandangan indah sekali

anak2 kecil jaman sekarang enak ya mas mendapat pelatihan out bond yg bagus :) kalau anak2 kecil jaman dulu hanya bisa bikin rumah2an dari ranting kayu dan ditutup daun pisang, hehehe :D

luarbiasa,pengenalan terhadap alam sejak dini akan sangat mempengaruhi anak untuk lebih bisa mencintai dan menghargai alam ,kelak ketika beranjak dewasa,
Seru nih pastinya mas hehe

Beda jaman ya mba..inget dulu mainnya dikebun, perang2 an, hehe

Yang kami pake dan ada yg baru beli mulai dari harga 275rb sampe 650rb, tergantung merk, yg paling murah beli di giant, klo yg 650 rei

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top