PANTAI SENDANG BIRU, Malang, Jawa timur

Lokasi Pantai Sendang Biru
Panorama Pantai Sendang biru

Pantai Sendang Biru merupakan salah satu pantai yang ada diselatan Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sumber Agung, kecamatan Sumber Manjing Wetan. Dari kota Malang membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan kendaraan untuk mencapai lokasi pantai. Jalur menuju lokasi pantai  lumayan berkelok-kelok serta naik turun, karenanya mesti berhati-hati dan waspada. Selain bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, angkutan umum juga tersedia yaitu anngkutan jurusan Terminal Malang Arjosari-Gadang-Turen- Sendang Biru.

Tempat Pelelangan Ikan
Tempat Sandar Perahu Nelayan

Pantai Sendang Biru memiliki air yang jernih kebiru-biruan dan ombak yang tenang, mungkin inilah sebabnya dinamakan Sendang Biru. Sayang disini kita tidak leluasa menikmati keindahan pantai, sebab pinggir pantai lebih banyak untuk sandar perahu nelayan. Pantai ini memang dikenal sebagai tempat pelelangan ikan. Para nelayan yang selesai berlayar bersandar di tepi pantai, untuk menjual ikannya di tempat pelelangan. Pengunjung pantai biasa memanfaatkan membeli ikan-ikan segar tersebut, sebagai oleh-oleh.
Jajaran Perahu Nelayan di Pinggir Pantai

Dermaga Menuju Pulau Sempu
Perahu Nelayan Ke Pulau Sempu

Bagi wisatawan, Pantai Sendang Biru selain untuk mendapatkan ikan nelayan, lebih digunakan sebagai dermaga menuju Pulau Sempu yang ada diseberangnya. Pulau Sempu berjarak sekitar 200 m dari Pantai sendang Biru. Untuk menuju kesana bisa menggunakan jasa perahu nelayan yang mangkal di bibir pantai.
Kiri: Pulau Sempu, kanan: Pantai Sendang biru

Fasilitas Di Pantai Sendang Biru
Lahan Parkir

Terdapat beberapa fasilitas penunjang pariwisata di pantai  Sendang Biru, diantaranya disediakan lahan parkir, wc kamar mandi, mushola, warung makan, penginapan, rumah jaga dan persewaan perahu.
Camping di Pinggir Pantai

Bagi yang mau camping juga bisa memasang tenda dipinggir pantai. Sambil bakar ikan sepuasnya, tentunya beli dulu di tempat pelelangan ikan. Selamat menikmati.

Pantai Sendang Biru saat air surut
39 Komentar untuk "PANTAI SENDANG BIRU, Malang, Jawa timur"

Pantainya indah banget untuk dipandang ;) tpi klo lagi surut keindahannya agak berkurang :(

Wah ! Bisa berkemah juga di sini :)

Kunjungan balik ya :)

inget dulu sering berlayar pas di di sulawesi .... hee

Pantai Sendang biru merupakan pantai terindah di dunia.karena di sana ada seseorang yang pernah jadi ratu di hati .dan itu cinta pertama q.kangen bgt ,,,

wah kapan lah saya bisa main main kejawa ya.. biar bisa menikmatin banyaknya tempat wisata yang bagus.. di tempat saya di jambi nggak ada tempat wisata mas..

saya saja baru tau tadi lihat on the spot kalau di jambi ada air terjun. itupun letaknya di tengah hutan hehehehe

Pantai sendang biru benar2 luar biasa sekali keindahannya :)
Tapi sayangnya saya belum pernah berkunjung kesana meskipun rumahku dekat dengan pantai yg penuh pesona ini :D

memang paling enak refreshing di pantai sambil bakar2 :)

Selamat Malam Mas Wong Lihat artikel Pantai sendang
Daripada jauh mendingan di sini serasa di pantai aslinya
Soale arikelnya Mas Wong super Komplit Makasih Mas

Gambar pemandangan nya Bagus-bagus Mas Wong
Kapan saya bisa berdarma Wisata ke Pantais Sendang

Artikelnya tentang pantai, hari sabtu kemarin saya habis ke pantai Poktunggal, Bantul. pantai adalah tempat rekreasi yang pas untuk baeng keluarga atau teman - teman. Salam sukses

boleh mancing gak dipantai itu kang?

@Dwi Alfina: iya mba'..airnya mestinya jangan surut :)
@Titis Ayuningsih: bisa mba, lumayan asyik...ok knjung balik

@fiu choppie: jadi kenangan indah ya sob..
@Agus kompac: waduh, jadi inget masa lalu, gmna kabar ratunya sob :)

@Mas Nady: smoga ada kesempatan, di sini hanya satu kota ja mungkin bisa sebulan untuk kunjung semua lokasi wisata..wah bagus malah sob dihutan, bisa petualang
@Indri Lidiawati: wah deket rupanya, mana neh :)

@zan P O P: jadi anak pantai, yg penting nggak bakar yg lain :)
@Saud Karrysta:semoga bisa kesana kapan2 mas :)

@dadang hidayat: bener sob, cocok sekali
@Reo Adam: mancing bisa sepuasnya mas, bnyak yg mancing juga disini

indah sekali ya mas cocok dengan namanya yang memang airnya kelihatan biru
an memang sangat menyenangkan apabila bisa ramai2 wisata ke sana

nah ini sangat cocok sekali dengan apa yang akan kami rencanakan kedepan. Rombongan sekolahan istri saya akan mengunjungi pulau sempu mas, apa itu mungkin? atau kemungkinannnya hanya bsia menikmati sendang biru?
katanya medan sempu tidak bagus untuk wanita ya mas ?

kapan ya saya bisa ke sana? sampai sekarang saya gk bisa ke jawa wkwkwk :D

wah, indahnya...

kalau saya yang ke sana, pasti langsung berburu ikan laut yang masih seger-seger itu Pak Wong...jarang-jarang ada ikan segar yang sehat..maksudnya bebas formalin

Asyiik sekali artikelnya hiheiheie. Saya suka sekali dengan Pantai. Terakhir saya ke pantai Kuta di Bali sekitar tahun 2011 lalu. Kalau di Pontianak memang tidak ada Pantai. Memang ada PANTAI tapi diluar kota, misalnya di Kota Singkawang, ada Pantai Pasir Panjang. Juga Pantai Kijing :))))))))))

indahnyaaa... semoga bisa mampir suatu saat nanti :)

@jenx indah: bener banget, bisa seru2an :)
@Agus Setya: ke sempu (segara anakan biasanya untuk camping) kalau lagi kemarau tdk terlalu sulit sktr 1-2 jam, kalo lagi musim hujan gini cukup sulit, medan jalannya berlumpur, ngelewatin akar2 bisa 3 jam lebih, dan kesana hanya diijinkan sebelum jam 4 sore,
kalo kesempunya rombongan keluarga (ibu/anak kecil), lebih baik ke pantai waru-waru (sempu jg) disitu jg bagus, cukup dianter perahu tdk perlu jalan kaki, sewa perahu 100rb
wah kapan neh wisatanya..:)

@Intan Sudibjo: suatu saat smoga sampe jawa sob, banyak destinasi wisata disini :)
@khusna khairunnisa: klo yg sdah dipasaran kbanyak sdah formalin, klo disini tinggal pilih yg masih segar..wah mau dimasak apa neh..:)

@Asep Haryono: memang selalu menyenangkan trip ke pantai bang..:)
@Yulita Widya.N: sudah dinanti di pulau sempu :)

berkemah disana juga bisa nih kayaknya ;)

kemarin sempat kesana dan pengen kesana lagi tapi saya sedang sibuk dan anak2 kos juga pada sibuk jadi belum ada waktu untuk ke sendang biru lagi

@Dwi Alfina: bisa mba'..tu kan ada gambarnya :)
@Abdul Kholiq Hasan: benatar lagi liburan mas, bisa kunjung lagi :)

sendang biru saya baru denger, tp kl sempu saya kenal (meski cuma denger2 juga) h-haaa...

yg terakhir bikin ngiler, mas. ikan bakar di pantai... hmmm,

oh begitu ya mas, mungkin yang di maksud ibu-ibu itu yang tidak terlalu ekstrem medan tempurnya.
ini mau rombongan sekolahan istri mas, insya Allah tanggal 28 desember.

Pengen juga deh kesana, tapi sama siapa? -_- jones :/

Camping di pinggir pantai emang asyik Mas apalagi rame rame bateng temen :)

inilah uniknya malang. punya gunung yang asyik, dan pantai yang fantastik

keren bang pantainya :D, jadi pengen kesana

wah pantai nya masih alami dan bersih mas. cocok buat tujuan wisata nich kalau pas liburan :)

@Pri Enamsatutujuh: hayolah bakar2 ikan bareng :)
@Agus Setya: kalo desember apalagi ibu2 sebaniknya ke waru2 aja, tempatnya bagus jg, mas agus ikutkah ?

@Eko Fernando: yg penting kesana dulu, pasti ada temennya :)
@Heri Assidiqi : nah itu mas, rame2nya yg bikin seneng

@zachflazz: mas zach sudah merasakannya :)
@siraunews.com: hayo mas, pasti asyik
@cara-ririn: pas banget bentar lagi liburan akhir tahun mba' :)

wah kalo disana sempu nama pulau.. keren banget.. kalo di daerah ane sebuah kampung gitu.. hehe

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top