Kebun Bibit Surabaya, Jawa Timur

Taman Bermain dan Pembibitan Tanaman
Kebun bibit Surabaya terletak di jalan Kendal Sari, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Kebun bibit dengan luas 5,9 ha ini selain berfungsi sebagai area penyediaan bibit tanaman untuk menunjang penghijauan kota surabaya, juga bisa dinikmati sebagai tujuan wisata keluarga.


Menilik langsung lokasinya, kebun bibit  ini menawarkan konsep taman dengan beragam fasilitas penunjang. Tempat bermain anak cukup beragam tersedia, bagi yang suka olah raga lari atau sekedar jalan kaki disediakan jalur jogging track dengan lintasan mengitari danau yang cukup luas. Ada juga sarana  flying fox dan lahan untuk outbond yang biasanya dimanfaatkan siswa sekolah.


Seperti yang terlihat dilokasi nampak rombongan dari pesantren kilat remaja Masjid An Nur Bubutan Surabaya. Rombongan anak-anak remaja masjid ini sedang memanfaatkan liburan sekolah dengan mengikuti pesantren kilat, salah satu kegiatannya yaitu outbond di kebun Bibit. Dengan penuh keceriaan mereka mengikuti beragam kegiatan yang dilaksanakan diarea ini.
Coba menanyakan kepada salah satu pembinanya, beliau mengatakan bahwa, “Out bond di Kebun Bibit ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak akan keragaman tanaman, serta menumbuhkan kecintaan akan kelestarian alam. Selain itu juga untuk memupuk kepercayaan diri dan jiwa sosial anak untuk saling kerjasama. Kebun bibit ini sangat tepat untuk kegiatan seperti ini, selain tempatnya yang cukup nyaman dan mudah dijangkau, juga murah meriah karena gratis, cukup bayar parkir saja”.


Pengunjung lain seorang ibu bersama anaknya nampak antusias menikmati wahana permainan yang tersedia. Disisi lain terlihat rombongan majlis ta’lim sedang bercengkerama dan menikmati hidangan yang mereka bawa dibawah rindangnya pohon-pohon.


Kebun Bibit memang bisa menjadi alternatif wisata keluarga bagi masyarakat Surabaya yang murah meriah dan mudah dijangkau.
32 Komentar untuk "Kebun Bibit Surabaya, Jawa Timur"

asik tuh mas tempatnya rindang ya..kebun bibit itu maksudnya hanya untuk wisata aja atau menjual bibit juga mas..

met sore mas kyknya bagus,ni mas pemandangannya.
trimkasih dah berbagi mas

@agus bg: dua-duanya mas..tempatnya lumayan asyik
@Brebes VS Lamongan: betul mas, cocok untk wisata kluarga, trims

memang cocok banget untuk wisata bersama keluarga

sejuk mas tempatnya,kapan2 mampir akh klu kesurabaya.
makasih infonya mas.

wah indah banget sobat...? asyik banget tuch kalau sore sore main ke situ...?

@halamanputih: betul sob, pas bnget
@Reo Adam: iya mas, bisa dicek klo ke sby, soale di sby jarang bnget wisata alam :)
@Masnady: iya tuh sob, cocok bnget buat jjs

selamat malam mas..
sungguh keren photo-photonya..
I lik it

@lukman hakim: slamat mlm juga, thanks mas

Wew, lengkap ya fasilitas kebun bibit nya..
Sebuah kebun bibit sekaligus taman bermain dengan multi fungsi yang serba guna & bermanfaat..

Andai saja di jakarta ada tempat" seperti ini, mungkin masalah polusi & banjir bisa sedikit teratasi..

wah kalo ini saya suka banget. indah dan ekstraktif banget. nggak ngebosenin dan tujuan wisata yang sehat. tapi sayangnya jauh di surabaya je..

@odhzar jhadeya: betul sob, fasilitasnya multi fungsi, lahan hijau perkotaan mmang mesti dibuat, solusi polusi kota besar, kendalanya sulit bnget cari lahanya, palgi jkt

@zachflazz: bener mas..kali aja main ke surabaya bisa mmpir :)

tamannya indah bersemi
menggambarkan cirianya hati

mantab Sob, jadi kepingin liburan ke Jawa Timur nie, heee
MAKASIH gAN SALAM KENAL,sukses selalu dan selamat malam Sob. :)

pas...bangey di jadiinn tp hiburan utk kluarga..ya mas
selain itu juga buat numbuh kembangin mental anak2 ...
dan kreatifitasnya...

murah,nyaman bgus juga lagi tp nya.....dapat deh kenikmatan sempurnanya... :)

seluruh kota di indonesia harusnya sprti ini ya sob, biar keasriannya terjaga :)

Surabaya emang keren. . . :p

@Pantun Cinta: seceria hati sahabat :)
@wahyu di: smoga bisa ke jatim, salam kenal juga, dan sukses buat sobat
@budi os 19: iya neh mas, tempat nyaman, murah meriah, sempurna..:)
@Cirebon-Cyber4rt:bisa buat model, walikota srbya mmang dikenal suka dg taman..klo lihat srbya skarang nampak makin hijau
@Yuyud: ...top deh :p

.. aq serink banget lewat situ. namun gak pernah mampir. he..86x ..

@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥: yg tuan rumah malah gak pernah, piye iki.. :)

.. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . jangan gitu lah. tadi aq lewat sana loch. truz aq nyari pean,, namun kok gak ketemu ya?!? he..86x ..

Sudah lama tidak berkunjung keblog ini, maklum sibuk di dunia nyata. Heheheh izin nyimak aja pak sambil menikmati foto-foto kerennya. Duhh jadi pengen deh main-main kesana.

@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥: pdhal ane duduk dket tukang es tuh..mba'e dipanggil gak dnger :)
@elias sampe lamban: thanks sob
@Juniyarsa Ardilla: wah lagi sibuk khidupan riil ya sob, trims sdah nyempetin kunjung disini, smoga bsa bersantai disana

menarik nih.nambh info ku disini. Tq sahabat

Mantap, perlu di agendakan untuk wisata keluarga nih!

@TiranaAduka: sma2
@kabupatenmagetan.com: cocok bnget buat kluarga mas, mudah dijangkau

wah nde rungkut ya. ehm, ko aku gurung tau mrono yo. padahal mbien aku yo nde rungkut, adoh ga pak teko wiguna. ? wisma gunung anyar

.. waduch,, padahal waktu itu aq lagi aus loch. huhh ..

kunjungan malam sahabat
wah kapan ya saya bisa kesitu kayaknya tempatnya asyik dan menyenangkan tu terimakasih sudah berbagi

wah ada danau buatan, anak2 pasti seneng nih
makasih infonya ya...

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top