Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur

Tanjung Papuma, Jember merupakan bagian dari pantai selatan dengan ciri khas ombaknya yang besar dan anginnya yang kencang. Pantai ini semakin exotic dengan hamparan pasir putih yang luas dan gugusan karangnya. Karena itu pantai ini dinamakan Papuma, yang merupakan singkatan dari
Pasir Putih Malikan. Panoramanya nampak sangat asri, terlihat rimbunan hutan jati terbentang sekitar pantai, kapal-kapal nelayan juga banyak merapat di pinggir pantai, menambah keelokannya.


Pantai Papuma, berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, sekitar 40 km dari kota Jember. Dari Surabaya sekitar 200 km, jika menggunakan transportasi umum tersedia KA atau bus, turun di stasiun/terminal Jember. Akses jalan menuju pantai sudah baik, bisa dilalui roda dua atau empat dengan mudah dan lancar.


Selain panorama alam, daya pikat lain dari pantai ini diantaranya, sewa perahu nelayan, Siti Hinggil yaitu batu karang dengan setinggi sekitar 50  m dapat untuk melihat panorama sekitar pantai, Gua Lawa bisa dikunjungi jika air surut, Pekan Raya tiap tanggal 1-10 Syawal, Larung Sesaji, serta moment sunset nampak sempurna dipantai ini. Menariknya disini kita bisa mendapatkan ikan segar langsung dari nelayan yang merapat membawa hasil tangkapan. Bisa langsung dibakar atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Untuk harga tiket masuk (HTM) Pantai Papuma Rp 7.000 per orang, di hari biasa relatif sepi, akan ramai di akhir pekan atau libur nasional, terutama saat tahun baru dan lebaran. Fasilitas pendukung yang bisa kita nikmati diantaranya, Kios Makanan dan suvenir, Taman bermain, lahan camping, Shelter, Musholla, Tempat Istirahat, Gazebo, MCK dan Areal Parkir. Pantai Papuma Jember, bisa menjadi destinasi kalender wisata anda.

Sumber:  kiriman bro Hafiz , thanks mas bro :)
39 Komentar untuk "Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur"

wah indah bgt ya sob pantainya...? hmm.. jadi pengen kesana dech...?

Pemandangan pantai memang indah sekali dan aku suka,,, kapan yah kang mas saya bisa mampir kesini :D

Indah banget sob panoramanya.,
bisa di jadikan tujuan objek wisata nih.,
ada penginapannya juga nggak ya.,
Thanks nih infonya.,
keren banget sob.,

Keberadaan batu di tengah laut sangat menarik untuk dinikmati keindahannya

@Mas Nady: ya mas mmang indah, smoga bisa ksana
@krisnanto (OM Kris): bsa buat mlepas pnat, palagi yg jarang liat pntai :), smoga bsa ksana mas
@odhzar jhadeya:mmang indah dan masih alami, pnginapan ada smacam cotage, buat camping jga bsa, disediakan tenda
@Sundul: itu salah satu yg mnjadikan pantai ini mnarik sob, pasti tdk kcewa, palagi pmandangannya jg mmang sngat mnarik
thanks sobat smua

Berkujung sob.,
Ijin nyimak artikel lainnya.,

ane sering lewat jalan depannya gan tapi belum pernah mampir nih... heeeeee

kalau bercerita tentang pantai..saya paling suka :-)

Itu masih Indonesia?! hehe,,Indah banget!

@odhzar jhadeya: Monggo sob
@Cendekiawan IT : wah yg sering lewat biasanya jadi gak tertarik, skli2 mmpirlah sob :)
@BlogS of Hariyanto: pantai mmang menyenangkan bang
@Andik Rasida: mesti bilang: "woww.." :)

hea ini pernah kesana, bagus bener pemandangannya waktu gerimis juga waktu itu,
jadi pingin kepapuma lagi, -_-

http://senjahitam.blogspot.com/

kujungan malam sob di tunggu kunjungan baliknya =))

met sore genk knjngan perdana genk. salam knal'y. jngan lpa fllw dan knjng balik genk ane tunggu kehadiran anda..

ehm. indah ya. nama yang di ambil dari singkatan ternyata ya. keren, saya dulu pernah ke sukamade, ya ga jauh juga seperti ini. emang pantai di sana indah indah kali ya :D

Lama tidak silaturrahmi semakin lengkap galery wisatanya.

@Dhånęşwårå Jåuhåry: wah mmang asik sob, bkin kngen :)
@abduh screamo: ok sob
@TUTORIAL BLOGGER: salam knal jg, ok genk, thanks
@cerita anak kost: betul gan, indah2 pantainya
@Cirebon-Cyber4rt: boleh ikutan :)
@Bagus Sugiarto: wah iya mas bagus, gmna kbarnya, lama gak jumpa :)

Subhanallah,,,WOW,,,Indahnya kang pemandangannyaaa

kunjungan perdana sekalian follow,,,ditunggu ya follbacknya...

indah banget sob pantai nya,,, jadi pengen jalan2 ke situ.

di daerahku jarang banget objek wisata :(

Subhanallah, Indahnya Ciptaan ALLAH ini.

Ohh iya, FOLLOW blog saya gan, nanti di FOLLBACK deh oleh saya [ YUEZHA SOFTWARE ]

Kabar baik, semoga admin begitu juga adanya.

waw pantai yang indah sekali..
abyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi..

setiap mampir kesini, hawanya pengen liburan ke pantai. ehm.. kapan ya bisa kesana? semoga aja kesampaian

@HAYARDIN: thanks sob, ok folback pasti sob
@astronesia: mmang indah sob, smoga bsa ksana,daerah mana tuh jrang wstanya?
@Yuezha Andrean: mmang maha karya Nya luar biasa..ok sob folw u
@Miz Tia: woww :)
@Bagus Sugiarto: aamiin
@lukman hakim: smoga bsa ksana sob
@cerita anak kost: hawa pantai sob :), smoga lekas bsa ksana
@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥: kapan ya kesana... :)

Wah saya lihat pantainya sangat indah, disamping banyak pulau^ kecil yg lebih menarik jadi pemandangannya sangat bersih sobat.
Terima kasih sudah berbagi info sobat
salam sukses selalu

slamat mlm genk.. wah bgus jga'y pantainya genk.. trmksih knjngannya'y genk.

Sugeng enjing.
Menunggu update terbaru di Krucil

Waduhhh bangggg cantik banget pantainya jadi pengen kesana nih..hahhayy

tinggal atur jadwal liburan kesitu dah

@mas nandy. ayo kesana bareng gan. hehehe.

.. waduch,, aq gak duwe dulur wong konoh'e. huhh ..

Hadir kembali disini sobat...
Selamat siang dan salam sukses selalu

indahhnya jdi ingin waktu jalan ma mantan heheh

@Penyuluh Perikanan: smoga brmanfaat
@Brebes VS Lamongan: met mlm jg genk, thanks
@Bagus Sugiarto: nggih mas, lg disiapin :)
@Icahbanjarmasin: wah iya bang, ntar sma2 :)
@cerita anak kost: wah asyik neh rame2 :)
@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥: tak duluri piye..
@Penyuluh Perikanan: wah ketemu lagi :)a
@abduh screamo: wah jadi keingetan ya gan...
@sehatbersamakangsun: monggo kang :)

Kapan ya bisa liat pantai yg elok seperti itu....di jakarta mah...susah nemuin pantai yg airnya sebersih itu...hehe :)

Ternyata bagian jember juga bagus2 pantainya :)

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top