KASIH SAYANG, KEKAYAAN & KESUKSESAN; Manakah yang anda pilih?


-->
Kisah Tiga Orang Tamu

Seorang wanita kembali pulang ke rumah dari perjalannya, dan ia melihat ada tiga orang pria yang duduk di halaman depan.
Wanita itu tidak mengenal mereka. Lalu ia menyapa dengan senyum ramahnya, “Aku tidak mengenal anda semua, tapi aku yakin anda semua pasti orang baik-baik yang sedang lapar. Mari masuk kedalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut”. Pria itu balik bertanya, ”Apakah suamimu sudah pulang?”. Wanita itu menjawab, “Belum, dia sedang keluar”. “Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suamimu kembali”, kata pria itu.

Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang istri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata kepada istrinya, “Sampaikan pada mereka, aku telah kembali dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini”.

Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam. “Maaf, kami semua tidak bisa masuk bersama-sama”, kata pria itu hampir bersamaan. “Lho kenapa?”, Tanya wanita itu karena merasa heran. Salah seorang pria itu berkata, “Nama dia KEKAYAAN”, katanya sambil menunjuk pria disebelahnya, “Sedangkan yang ini bernama KESUKSESAN”, sambil memegang bahu pria lainnya. “Sedangkan aku sendiri bernama KASIH SAYANG. Sekarang coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk kerumahmu”.

Wanita itu kembali masuk ke rumah dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminyapun merasa heran, “Ohhoo…menyenangkan sekali. Baiklah kalau begitu, coba kamu ajak si KEKAYAAN masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan kekayaan”. Istrinya tak setuju dengan pilihan itu, ia bertanya, “Sayangku, kenapa kita tak mengundang si KESUKSESAN saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita”.

Ternyata anak mereka mendengarkan percakapan mereka. Iapun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. “Pa, ma, aku ingin si KASIH SAYANG yang masuk ke dalam rumah kita, supaya rumah ini penuh dengan kehangatan kasih sayang”. Suami istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. “Baiklah, ajak masuk si KASIH SAYANG itu ke dalam. Dan malam ini si KASIH SAYANG menjadi teman santap malam kita”.

Wanita itu kembali ke luar dan bertanya kepada tiga pria itu, “Siapa diantara anda yang bernama KASIH SAYANG? Ayo silahkan masuk, anda menjadi tamu kami malam ini”. Si KASIH SAYANG berdiri dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho.. ternyata kedua pria lainnyapun ikut serta. Karena merasa ganjil wanita itupun bertanya kepada si KEKAYAAN dan si KESUKSESAN. “Aku hanya mengundang si KASIH SAYANG masuk ke dalam, tapi kenapa kalian berdua ikut juga?”. Kedua pria yang ditanya itu menjawab, “Kalau anda mengundang si KEKAYAAN atau si KESUKSESAN, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, karena anda mengundang si KASIH SAYANG, maka kemanapun si KASIH SAYANG pergi, kami akan selalu ikut bersamanya. Sebab ketahuilah, sebenarnya kami berdua ini buta. Dan hanya si KASIH SAYANG yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kami jalan kebaikan dan jalan yang lurus. Oleh karena itu dimana ada KASIH SAYANG, maka KEKAYAAN dan KESUKSESAN juga akan menyertainya.

Semoga hari ini, adalah hari yang penuh berkah dan kasih sayang diantara kita.

Sumber: DS-SUARA ANSHARULLAH

LOVE FOR ALL, HATRED FOR NONE
Tag : ISLAM
14 Komentar untuk "KASIH SAYANG, KEKAYAAN & KESUKSESAN; Manakah yang anda pilih?"

Wah benar cerita yg menkjubkan , kasih sayang kunci kesuksesan mengambil harta kekayaan,,,

aku suka banget cerita ini trimakasih...

Jempol bt postingannya sob..
Salam kenal..

TOP BGT gan ...
sukses buat artikel nya :)

http://bhotol.dhmart.info/

@Wage, anisayu, organik, agus; thanks komentnya, smoga brmanfaat. @organik slam knal juga

Cerita yang menarik dan inspiratip, tebarkanlah kasih sayang pada semua orang..
:D

Mksih yah untuk kunjungannya di rumah persahabatan... semoga terjalin sebuah persahabatan yang indah

@agung; thanks, smoga..
@f4dLy; sma2 shbatku

Numpang promo ya gan…:D

LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA/MINGGU
Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN di seluruh Indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10ribu, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus diENTRY berarti kita dapat hari ini@10ribu x 200 = 2 JUTA. Lebih jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

Buka http://www.penasaran.net/?ref=h2t8n7

Numpang promo ya gan..:D
LOWONGAN KERJA SAMPINGAN 3 JUTA/MINGGU
Kerja management dari program kerja online (Online Based Data assignment Program /O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh Indonesia yang mau kerja sampingan onlinedengan potensi penghasilan 3 JUTA /MINGGU + GAJI POKOK 2 JUTA /BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA,per entry @10rb,Misal hari ini ada 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10rb x 200 = 2 JUTA.Lebih jelasnya kirimkan NAMA LENGKAP & EMAIL ANDA
Buka http://www.penasaran.net//?ref=mh7bt8

Cerita ringan namun mengandung banyak sekali pelajaran hidup didalamnya,makasih ya Gan,sukses selalu,amin!

pilih kasih sayang sajalah saya

selamat awardnya
http://www.cosarosta.com

Mau tanya cerita itu sumbernya dari mana yah?

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top