Kampanye Islam di "Times Square" kota New York

 

Sebuah kelompok advokasi Muslim Amerika meluncurkan iklan besar-besaran di kawasan terkenal kota New York - Times Square pada hari Selasa yang lalu (22/12) dalam upaya untuk menyampaikan kepada jutaan orang Amerika tentang potret Islam yang "adil" dan "akurat".

Iklan layanan publik yang bertema, "Saya Muslim, saya Amerika," ini diluncurkan Council on American-Islamic Relations (CAIR) cabang New York dan bertujuan untuk menunjukkan bahwa umat Islam adalah bagian yang berharga dari masyarakat Amerika.
Iklan dimulai dengan pernyataan "Membangun Komunitas, layani Negara" dan menampilkan fitur-fitur Muslim Amerika dari semua lapisan masyarakat, termasuk polisi sersan, seorang anak kecil dari League all-star, seorang aktivis hak asasi manusia, seorang calon doktor dan seorang pengacara.
"Iklan layanan masyarakat ini menampilkan gambaran sehati-hari umat Muslim Amerika yang mendidedikasikan hidupnya untuk membangun melayani masyarakat dan negara," kata Faiza Ali, CAIR New York Direktur CAIR cabang New York.
Ali menambahkan bahwa "inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa adanya penggambaran yang adil dan akurat terhadap Islam dan umat Islam yang disajikan kepada publik Amerika."
Kampanye akan berjalan dari 22 Desember - 16 Januari, dan bahkan akan ditampilkan pada Malam Tahun Baru, setidaknya satu juta orang diharapkan akan memenuhi Times Square untuk perayaan tahun baru.
"Kami memiliki penduduk lebih dari 400 juta yang akan memperhatikan melalui Times Square dan kami pikir ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mengirimkan pesan positif tentang umat Muslim," kata Ibrahim Cooper, direktur komunikasi nasional CAIR kepada Al Arabiya.
 
Dengan pesan sederhana "bahwa Muslim Amerika adalah bagian penting dari masyarakat kita", sehingga masyarakat AS mempunyai kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang mereka," kata Hooper.
Dan bagi orang-orang yang belum pernah ke Times Square, Hooper menjelaskan bahwa iklan akan muncul di CBS Super Screen, yang merupakan layar full motion sebesar 26-kaki dan setinggi 20-kaki yang disebut "JumboTron," dan akan mengudara 18 kali sehari.
"Kami berharap bahwa jutaan orang dari seluruh bangsa dan dunia yang melihat pengumuman layanan publik ini dan ketika mereka kembali ke rumah akan meningkatkan pemahaman mereka tentang Islam dan komunitas Muslim Amerika," kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad.
Dan menurut Hooper meskipun hanya berupa iklan, pesan yang telah disampaikan selama satu hari itu sudah diterima dengan baik.
"Reaksi ini sangat positif dan kami telah mendapatkan warga AS yang menunjukkan minatnya dan berhasrat memberikan sumbangan secara online."(fq/aby)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
7 Komentar untuk "Kampanye Islam di "Times Square" kota New York"

a good step for the betterment of muslim comunity... :)

i Am muslim,
I am an Indonesian

mudah-mudahan komunitas muslim di dunia semakin kuat. menciptakan kedamaian dimanapun berada....

trimaksih semua bwt commentnya,smga menginspirasi umat..

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top