RAHASIA DIBALIK LAILATUL QADR

Lailatul Qadr menjadi salah satu tema yang paling banyak dibicarakan di bulan Ramadhan ini. Sudah sangat banyak tema ini dibahas, dan begitu mudah mendapatkan pengetahuan mengenai Lailatul Qadr, mulai dari arti, makna, kapan dan tanda-tandanya. Apalagi di internet banyak sekali web atau blog yang mempostingnya. Disini saya hanya ingin mengingatkan bahwa malam Lailatul Qadr itu lebih baik dari seribu bulan. Yang jadi pertanyaan kenapa Lailatul Qadr lebih baik dari seribu bulan?

Rupanya seribu bulan itu sama dengan 83 tahun 4 bulan, artinya inilah standar usia manusia yaitu rata-rata 83 tahun. Allah SWT mengingatkan dan memperingatkan kepada kita semua, bahwa usia kita rata-rata hanya seribu bulan atau 83 tahun. Apakah usia kita yang hanya 83 tahun ini sudah kita manfaatkan dengan baik atau justru menyia-nyiakannya. Ada kalanya manusia sejak lahir sudah berada dijalan yang benar hingga ajal, tetapi banyak juga yang sampai ajal tetap berada dijalan kemaksiatan dengan kesia-siaan, atau ada juga yang diberikan hidayah untuk memilih jalan yang benar. Lailatul Qadr menjadi titik tolak bagi manusia yang diberikan usia seribu bulan (83 tahun) menjadi tidak sia-sia.

Jadi nampak jelas sekali bahwa dari seribu bulan (83 tahun) usia kita yang mungkin ada dalam keburukan, harus ada satu masa dimana kita berubah kejalan kebaikan. Inilah kiranya Lailatul Qadr lebih baik dari seribu bulan. Semoga kita peroleh di bulan Ramadhan tahun ini. Bagi yang masih dijalan keburukan semoga berubah ke jalan kebaikan, bagi yang sudah baik semakin meningkat kebaikannya, amin.
Tag : Ibadah
0 Komentar untuk "RAHASIA DIBALIK LAILATUL QADR"

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top