Siarang Langsung BBC dari Mesjid Baitul Futuh!

Program Radio BBC panel 4 bertajuk Any Question? akan siaran langsung dari Masjid Baitul Futuh yang berlokasi di Morden, Surrey pada hari Jumat tanggal 8 Januari 2010. Diyakini ini merupakan untuk pertama kalinya program tersebut diselenggarakan disebuah mesjid.
Majalah The Independent mengelompokkan Baitul Futuh sebagai sebuah masjid besar yang masuk kedalam peringkat 50 besar di antara gedung-gedung modern di dunia, dijalankan oleh Komunitas Muslim Ahmadiyah yag merupakan salah satu komunitas Muslim tertua di Inggris yang membangun masjid pertama di London pada tahun 1924. Baitul Futuh adalah kompleks masjid terbesar di Eropa Barat yang mampu menampung lebih dari 10.000 jamaah.

Mesjid senilai 15 juta poundsterling yang dibuka pada tahun 2003 ini sepenuhnya hanya didanai melalui sumbangan sukarela dari anggota komunitas Muslim Ahmadiyah.
Rafiq Hayat, Presiden Asosiasi Muslim Ahmadiyah Inggris, mengatakan:
“Kami senang sekali menjadi tuan rumah acara Any Questions? Dan untuk membawa orang ke dalam masjid. Ini adalah bagian dari etos kami untuk bersikap terbuka dan ramah dan terlibat dengan semua komunitas.
“Komunitas kami didasarkan pada keyakinan: Love for All, Hatred for None, adalah penting artinya bagi kami untuk mengartikulasikan pesan khusus ini pada saat opini publik terhadap Islam berada pada titik yang rendah tersebut.”
Acara perdebatan malam ini akan menghadirkan tokoh2 masyarakat terkenal yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari floor seputar politik, peristiwa terkini, berita internasional dan isu-isu aktual lainnya.
Tokoh 2 yang akan dihadirkan adalah:
Polly Toynbee: Kolumnis untuk The Guardian dan presiden dari Asosiasi Kebijakan Sosial.
Rt Hon Sadiq Khan MP: Menteri Kabinet Transportasi; Tooting parlemen untuk Partai Buruh.
Simon Hughes MP: Partai Demokrat Liberal Anggota Parlemen untuk Southwark Utara dan Bermondsey.
Daniel Hannan MEP untuk wilayah Timur Selatan.
Any Questions? is chaired by Jonathan Dimbleby and goes out live on Friday evening at 8.00pm, repeated at 1.10 pm the following day and is followed at 2pm by the Any Answers?. Around 1.5 million people listen each week, the majority listening to the Saturday repeat.
Any Questions? Dipandu oleh Jonathan Dimbleby (foto) dan disiarkan live pada Jumat malam jam 8.00pm, dan siaran ulang pada jam 1:10pm hari berikutnya yang lalu diikuti oleh acara Any Answers? Pada jam 2pm. Setiap minggunya, sekitar 1,5 juta orang mendengarkan acara ini dan mayoritas mendengarkan siaran ulangnya pada hari Sabtu.

siarannya bisa dilihat DISINI
sumber berita:  http://denagis.wordpress.com/
0 Komentar untuk "Siarang Langsung BBC dari Mesjid Baitul Futuh!"

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top