Masjid Terbesar Di Eropa Diresmikan

Sebuah masjid baru yang diklaim terbesar di Eropa dibuka di London, Inggris, Kamis (2/10) waktu setempat. Bangunan yang disebut The House of Victory atau rumah kemenangan Hidayatullah.com-

Bangunan yang disebut The House of Victory atau rumah kemenanganini dinyatakan sebagai suatu pencapaian tertinggi kaum muslim Ahmadi di Inggris. Maklum, masjid ini dapat menampung hingga 10 ribu jemaah dan dibangun dengan menggunakan dana sumbangan sukarela individu komunitas setempat.

Acara pembukaan masjid secara resmi akan dilakukan pada saat salat Jumat siang nanti. Tema pembukaan ini ditekan pada penolakan umat Islam setempat atas segala macam aksi ekstrimis.

Tapi oleh para pendirinya, masjid ini diharapkan menjadi semacam tanda bagi keberadaan kaum muslim di wilayah itu, yang hidup berdampingan secara damai dengan masyarakat sekitar.

Kelompok muslim Ahmadi di Inggris selama ini tak diakui keberadaanya oleh Dewan Muslim Inggris. Meski demikian, kelompok tersebut telah menarik banyak pengikut dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan Jerman. (swara.net)
dari:
Info buku berkaitan:

By statement: M. Amin Djamaluddin.
Language: Indonesian
Edition: Cet. 1.
Pagination: iv, 226 p. :
LCCN: 2007308830
dari: http://openlibrary.org/b/OL16922594M/BAITUL_FUTUH_Mesjid_Termegah_di_Eropha_Timur_Milik_Ahmadiyah
0 Komentar untuk "Masjid Terbesar Di Eropa Diresmikan"

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top