Gathering Pemuda Ahmadiyah, Bersihkan Sampah Pantai Sanur Bali

suasana di pantai sanur bali
Sunrise di pantai Sanur Bali pada Minggu pagi tanggal 1 November 2015 lalu, tampak indah di ujung laut. Mentari pagi muncul memancarkan cahayanya yang cerah dan menawarkan kehangatan bagi wisatawan. Berjemur, bermain pasir, berenang di tepian pantai atau sekedar menikmati panorama menjadi pilihan. Tetapi, diantara mereka terlihat ada aktifitas berbeda yang  yang dilakukan oleh sekelompok wisatawan. Mereka berbaris berjajar di pinggir pantai sambil membawa kantong plastik hitam besar, apa gerangan yang sedang dilakukan?.

Sekelompok wisatawan tersebut ternyata pemuda-pemuda Ahmadiyah dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali, yang sedang melakukan gathering. Mereka mengadakan clean up pantai Sanur Bali, yaitu membersihkan sampah yang berceceran di pinggir pantai. Dibawah satu komando, mereka baris berjajar bergerak maju sambil memunguti sampah dan mengumpulkannya di kantong-kantong plastik besar.  Seluruh peserta tampak ceria dan semangat memunguti sampah, bahkan menarik perhatian pengunjung pantai lain ikut memungut sampah yang ada didekatnya.  Ada juga wisatawan manca negara yang terlihat takjub dan mengapresiasi aktifitas ini, “Good Job, excellent!” ujarnya sambil mengacungkan kedua jempol.

pantai sanur bali

lokasi pantai sanur bali

Sekitar satu jam clean up pantai Sanur dilakukan,  lumayan banyak sampah yang terkumpul. Meskipun aksi bersih-bersih ini hanya sebentar, diharapkan bisa menjadi contoh bagi wisatawan lain untuk menjaga kebersihan pantai, minimal tidak membuang sampah sembarangan. Oky seorang peserta dari Jemaat malang mengungkapkan kesannya, “Wisata ke pantai kali ini sangat berkesan, tidak hanya sekedar berwisata, tapi ikut berperan dalam kebersihan pantai, pengalaman yang menyenangkan”.

kegiatan di pantai sanur bali

Koordinator aksi ini yang berasal dari Bali mengungkapkan,”kami mengajak teman-teman gathering dan berwisata di pantai sanur, supaya mereka mengenal tempat wisata di Bali. Tetapi yang paling utama adalah mengajak mereka ikut berperan dan memberi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di Pantai Sanur ini”. Beberapa peserta lain yang datang dari luar kota juga mengungkapkan kegembiraan dan kesannya bisa ambil bagian dalam acara ini.
15 Komentar untuk "Gathering Pemuda Ahmadiyah, Bersihkan Sampah Pantai Sanur Bali"

waaah .,,, seru kali yah .. klo bisa ktemuan bareng dstu ,,,hehe

Berwisata sekaligus ikut beraksi bersih-bersih pasti yang ikut serta sangat berkesan sekali rasanya (y)

Sepertinya menyenangkang sekali ya mas, ngomong2 adminya...ikut disitu g....salam kenal mas

Sepertinya saya sembelumnya mengenal blog ini kayaknya...alamat blognya di ganti ya mas

Sepertinya saya sembelumnya mengenal blog ini kayaknya...alamat blognya di ganti ya mas

Aksi bersih-bersih menginspirasi
Itu sudahlah pasti
Karena pantai indah asri
Nyaman dipandangi

kebetulan pantai di sebelah utara kampung saya lumayan banyak sampah, kira-kira dapat giliran dibersiin gak ya? hehee

nah keren nih, jangan maunya cuma selfienya doang tapi mau ngebersihin juga. semangat...

Kegiatan yang patut menjadi teladan, bagaimana kebersihan patut dijaga, dan itu menjadi tanggungjawab kita bersama.

wah Islam memang joss...
selalu menjaga kebersihan

Patut dicontohlah, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan memang harus diwujudkan secara nyata.
Mantap

nah itu dia kegiatan bermanfaat...
banyak orang yang nyampah di pantai, sementara mereka yang nyampah kayaknya gak punya salah sama sekali. semoga aja melalui aksi ini banyak yang sadar kalau kita semua harus menjaga kebersihan pantai..

kayaknya terlibatlah mas. curiga panitianya jg nih admin.

kegiatan yang bagus dan sangat positif perlu di tiru

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top