HUKUM RIMBA DI NEGERI MANUSIA


Beberapa hari ini media cetak dan elektronik diramaikan pemberitaan kasus anarkisme atas nama agama. Kejadian yang memperlihatkan seolah-olah Tuhan sudah diabaikan, apalagi aparat pemerintah, nyawa seperti tidak ada harganya lagi. Yang kuat membantai yang lemah, yang besar menindas yang kecil, penguasa mandul kuasa sehingga pembantaian didepan mata tidak berdaya. Hukum rimba menjadi pegangan di negeri manusia, sudah setarakah manusia dengan penghuni hutan belantara? Entahlah…


Nabi Muhammad SAW membawa ajaran Islam dengan pesan damai bagi umat manusia, serta cinta kasih untuk sesama. Beliau SAW bersabda:

اَلْمُسْلِمُ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُوْنَ مِنْ لِسَانِه وَيَدِه

Seorang muslim adalah orang yang membawa keselamatan/kedamaian bagi orang-orang muslim (umat) lain dari perkataannya dan perbuatannya”
(H.R. Bukhari & Muslim, Terj. Riadhus Shalihin p. 197).

Tapi sayang syak wasangka meluluhkan keluhuran akal budi dan menjerumuskan derajat kemanusiaan kedalam jurang kebiadaban.

Sebagai manusia yang lemah tanpa daya, hanya biasa berdoa kepada Allah SWT bagi 3 orang syuhada di Cikeusik yang dibantai dengan hukum rimba dinegeri manusia, semoga ditempatkan dalam surga keridhoan Nya, amin.
Rasa prihatin yang dalam juga atas terjadinya kekerasan di Temanggung yang mengatas namakan agama terhadap simbol agama lain. Damai sejahtera bagi semua umat.

  1. Press Release Khalifah Muslim Ahmadiyah Internasional, menanggapi penyerangan Jamaah Ahmadiyah di Cikeusik

  1. Video Pembantaian Jamaah Ahmadiyah di Cikeusik.
Sangat tidak dianjurkan untuk dilihat karena sangat biadab. Bisa dilihat dengan Log In ke You Tube
Tag : ISLAM
17 Komentar untuk "HUKUM RIMBA DI NEGERI MANUSIA"

Sempat bingung juga sob melihat saudara2 muslim kita dengan tindakan anarkisnya..
Bukankah tindakan ini justru akan menodai kesucian keyakinan kita..??

setuju sob, setahu saya Islam kan bermakna selamat, damai, Nabi Muhammad SAW saja sngat menghargai musuhnya, spy tdk semena2, pa lg thdp ssama muslim

Cinta damai tetapi masih juga suka rusuh ..

semoga saja tidak terjadi lagi ya sob ...

Indonesiaku Malang
Agamaku Kasian
Kenapa dikau rusak oleh orang2mu sendiri

Thanks commentnya sobat semua, smoga damai selalu di negri kita

semoga slau damai abadi....!!!

sama2 muslim tp saling bermusuhan, miris sekali..

thanks commentnya sobat smua, kedamaian sangat brhrga bgi umat smua..

betul...! kedamaian adalah kata yg paling indah....!

jadikan itu tabayyun kepada diri kita, sudahkah kita ini mengenal Islam secara kaffah, tidakkah Rasulullah mencantumkan konstitusi madinah untuk mengakomodir seluruh warga madinah yang notabene pluralistik? kita orang kecil mudah diprovokasi oleh hal2 yang berbeda...bukankah perbedaan adalah rahmat?

anarkis itu timbul..karena ada penyebabnya..penyebabnya ini yang harus mengerti dan jujur dr mana asalnya.. dan dr mana asal dananya..sy yakin kalo orng biasa/awam didatangin orng banyak pasti udh ketakutan.. kalo tdk takut,.itu krna di belakangnya ada backing yg sangat kuat..

thanks comentnya sobat smua @IAN, admin
@bungadisiregar: boleh jg analisanya sob, org berani mmang ada dua kemungkinan karena backing atau karena iman dan backing yg paling kuat itu Allah swt, shg manusia brani brbuat apa saja..klo mnurut saya yg penting bukan karena prasangka dan ketidaktahuan yg nimbulkan fitnah, gmnapun jg Islam tidak mngajarkan kekerasan, tabayyun jalan terbaik mnyelesaikan sebuah masalah, info terbaik adlh dari sumbernya...Thanks commentnya..sma skali bukan brmaksud menggurui

Ini Bukan Spamm !!
Blog Walking..
Visit Back Please..


^Hacker Blitar Sejati™..
^NEO DEEVRO™..
^BACEMGAKURE™..
^DEEVRO™ IS CRIME !!
^BLITAR™ WAE..


tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..
Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

Di Indonesia ini sudah terlalu banyak orang yang "SOK PINTAR,SOK ALIM, SOK RELIGIUS,SOK AGAMIS" padahal belum tentu tindakan mereka itu benar di Mata ALLAH SWT..
Saya cuma mau naya??? Apakah Nabi Muhammad SAW mengajari pd umat-Nya untuk Melakukan hal-hal kayak gitu?????
So pd semuanya aja dech....Introfeksi diri dulu sebelum menghakimi orang lain...
Salam Indonesia Satu

Komentar anda tidak dimoderasi dan verifikasi, Terimakasih atas komentarnya yg sangat berharga dan bijak, semoga bermanfaat

Back To Top